PEMBANGUNAN KOTA JAYAPURA DIAWALI MELALUI KELUARGA YANG BAHAGIA

0
148
WALI KOTA JAYAPURA, BENHUR TOMI MANO (BTM)
WALI KOTA JAYAPURA, BENHUR TOMI MANO (BTM)

Paraparatv.id | Jayapura | Wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan untuk mewujudkan pembangunan kota Jayapura diawali melalui keharmonisan dalam keluarga.

“Pembangunan ini kita mulai dari dasarnya keluarga yang bahagia, harmonis dan marilah kita memulainya dari dalam keluarga, karena disanalah kita membentuk karakter anak-anak kita,”kata Wali Kota saat berikan sambutan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 tingkat kota Jayapura, di taman Yosudarso, Imbi, Jayapura, Jumat 28 Juni 2019.

Lanjut Wali Kota mengharapkan seluruh keluarga di kota Jayapura untuk mengasihi anak-anaknya dengan penuh kasih sayang. Dapat mengajakarkan sifat santun berbudi baik agar menjadi anak yang taat dan berperilaku baik.

Karena dengan tidak berkata-kata kasar kepada anak-anak akan membawa kebiasaan santun didalam kehidupannya sehari-hari, maka berkat-berkat itu akan hadir dalam keluarga.

“Tidak ada dalam keluarga itu, kebun binatang, yang menghina anak-anaknya dengan tidak sopan, sehingga terciptalah dalam keluarga kata-kata kebun binatang, Mari kita didik anak kita agar tak ada istilah anak terlantar apa lagi anak aibon, karakter pembinaan anak dimulai dari keluarga”harap Wali Kota yang akrab disapa BTM.

Wali Kota juga mencanangkan delapan kampung dari 14 Kampung di Kota Jayapura, sebagai Kampung Keluarga, yang mandiri dan sejahtera.

“Kampung Keluarga yang mandiri dan sejahatera dilakukan dalam binaan keluarga diwilayah kota Jayapura,”ungkap BTM

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 tingkat kota Jayapura, dilakukan dengan gerak jalan santai dengan rute perjalanan, star dari taman Imbi melintasi jatung kota Jayapura dan finis di Taman imbi, dilanjutkan senam sehat, di ikuti, Wakil Wali Kota, sekda, seluruh Pimpinan OPD, ASN dan masyarakat Kota Jayapura.

Selain itu, Dinas Kesehatan, dan Dukcapil Kota Jayapura juga menggelar pelayanan kesehatan gratis dan Perekaman KTP-El dan akta penting lainnya. (Paraparatv.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here