PERINGATI HARI INTEGRASI, RIBUAN WARGA PAPUA TURUN JALAN

0
374
Suasana Peringatan Hari Integrasi Kembalinya Papua ke Ibu perstiwi yang digelar dengan jalan sehat.

Paraparatv.id | Jayapura | Peringati Hari kembalinya Papua Barat Ke pangkuan ibu pertiwi, ribuan warga Papua gelar jalan sehat.

Aksi tersebut di ikuti oleh Wali Kota dan Muspida Kota Jayapura dengan rute perjalan dari Gor cenderawasih dan finis di Taman Yossudarso Imbi Jayapura.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano dalam sambutan pada pelepasan peserta jalan sehat mengatakan sejarah mencatat tanggal 1 mei 1963 sejarah mencatat di Indonesia bahwa Papua Barat atau Papua telah kembali dalam pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tidak ada lagi bendera diatas bendera, tidak ada lagi negara di dalam negara negara kita hanya 1 yaitu negara Indonesia,”tegasnya, Rabu 1 Mei 2019.
Dirinya juga menharapkan seluruh masyarakat yang tinggak di tanah Papua untuk bersama-sama mengawal pembangunan dan tidak melupakan perjuangan pendahulu bangsa Papua dalam memperjuangkan kembali ke pangkuan ibu pertiwi sehingga wajib diperingati.

“Kita membangun dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, ini harus terpatri dalam diri kita sebagai rakyat Indonesia yang tinggal di kota Jayapura dan hari ini kita memperingati tanggal 1 Mei 2019 Papua telah kembali kepada NKRI dan ini setiap tahun kita akan memperingatinya, supaya nilai-nilai luhur ini terpatri,”jelas BTM.

BTM juga mengapresiasi para anak sekolah dari kota Jayapura, kabupaten Keroom, dan seluruh organisasi organisasi kemasyarakatan Jayapura yang datang untuk memeriahkan acara kembalinya Papua ke NKRI 1 Mei 2019.

Sebelumnya pemerintah Kota Jayapura menggelar Upacara di Taman Yosudarso, Imbi, dengan melibatkan seluruh Aparat Sipil Negara, TNI Polri dan Ormas serta pelajar sekolah.* (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here