MSH KKI PAPUA GELAR LATIHAN DAN BUKA PUASA BERSAMA

0
567
PARA ANGGOTA MSH KKI PAPUA USAI MENJALANI BEDAH TEHNIK KUSHIN RYU YANG DI PIMPIN OLEH KETUA MSH KKI PAPUA, SENSE ZAKARIAS M. SOGOROM, SH, SABTU 11 APRIL 2019
PARA ANGGOTA MSH KKI PAPUA USAI MENJALANI BEDAH TEHNIK KUSHIN RYU YANG DI PIMPIN OLEH KETUA MSH KKI PAPUA, SENSE ZAKARIAS M. SOGOROM, SH, SABTU 11 MEI 2019

Paraparatv.id | Jayapura | Majelis Sabuk Hitam (MSH) Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Papua, gelar latihan dan buka Puasa bersama, di pusatkan pada Dojo KKI SMA Negeri 1 Sentani, Sabtu, 11 Mei 2019.

Jorsul Sattuan, selaku Wakil Sekertaris KKI Papua mengatakan, latihan yang digelar kusus pemegang sabuk hitam, sebagai bentuk penghargaan kepada Soke Matzusaki selaku pendiri Aliran Karate Kushin Ryu yang tersebar di seluruh Nusantara.

“Hari ini merupakan latihan bersama pemegang sabuk hitam KKI Papua, sebagai penghormatan kepada para senior, sensei dan pendiri Karate, dimana setiap tanggal 11 sebagai tanggal berdirinya KKI Nasional,”ungkap Jorsul.

Lanjutnya, dikatakan latihan ini juga sebagai bentuk peningkatan tehnik karate Kushin Ryu dan pemahaman para pemegang sabuk hitam sebagai pewaris KKI.

Ketua Majelis Sabuk Hitam KKI Papua, Sensei Zakarias M. Sogorom, mengatakan latihan MSH selain mempelajari tehnik dan istilah yang ada dalam gerakan Kushin Ryu, juga sebagai cara memperdalam penguasaan materi karate sebagai contoh dan teladan kepada kohai selaku penerus KKI di dojo masing-masing.

“Sebagai pelatih di dojo-dojo kita tidak saja melatih kohai secara garis besar tapi juga harus menjelaskan tujuan dan pemahaman dari gerakan dan belajar Karate,”ungkap Sogorom, yang juga pelatih Nasional asal Papua.

Dirinya berharap dari latihan MSH yang telah di gelar setiap tanggal 11 dapat di memberikan kontribusi kepada perguruan dalam menghadapi berbagai dinamika perkembangan karate di Indonesia dan terpenting dapat bersilaturahim sesama karate dengan saling memberikan update informasi.

“Latihan ini sangat baik untuk menjaga silaturahim dalam keluarga MSH KKI Papua dalam menghadapi berbagai perkembangan Ilmu beladiri Kushin Ryu,”jelasnya.

Latihan MSH KKI Papua di hadiri 10 pemegang sabuk hitam dan sejumlah kohai Dojo KKI SMA Negeri 1 Sentani. Dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Dijadwalkan latihan selanjutnya akan di pusatkan di Dojo KKI Basarnas Jayapura, dengan melibatkan para pemegang sabuk kyu I dan II.**(Paraparatv.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here