RATUSAN KIOS LAPAK DI PASAR YOTEFA LUDES TERBAKAR

0
202
SUASANA KEBAKARAN DI PASAR YOTEFA, MINGGU 7 APRIL 2019

Paraparatv.id | Jayapura |Sebanyak 100 unit kios dan lapak milik pedagang pasar yotefa ludes terbakar, minggu, 7 April 2019, pukul 10.30 wit.

Kebakaran terjadi diduga akibat konsletan arus pendek listrik dari salah satu kios lapak di blok A yang dipusatkan menjual dagangan elektronik.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun diprediksi para pedagangan mengalami kerugian material mencapai miliaran rupiah.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika di Konfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra, SH., MH membenarkan kejadian itu, dimana kasus tersebut kini dalam penanganan Polsek Abepura.

“Iya benar ada kebakaran di Pasar Youtefa, dugaan ada sekitar 100 kios dan lapak milik warga yang luder terbakar,” ungkapnya,dikutip dari tribratanews.papua.polri.go.id.

Lanjutnya, menerangkan api pertama kali berasal dari kios milik salah satu warga, kemudian api begitu cepat merambat ke kios lainnya.

“Pukul 19.30 WIT, Api mulai terlihat dari dalam Toko Elektronik Arangkos milik Edi yang dijaga oleh Rini. Saat kejadian aktifitas sudah tidak ada dipasar,”tutur Iptu Jahja.

Api sendiri berhasil dijinakan setelah petugas pemadam gabungan berjibaku dengan si jago merah, api berhasil di padamkan setelah menurunkan 8 unit mobil pemadam kebaraan dan 1 unit water canon milik Polda Papua di bantu warga setempat.

“Api padam sekitar pukul 21.35 wit, setelah delapan unit mobil pemadam termaksud water canon milik polda papua dan dibantu warga sekitar tiba di lokasi kejadian,” terang kasubbag humas.

Dirinya mengatakan hingga saat ini kerugian dalam musibah itu belum bisa ditangksir mengingat masih akan dilakukan pendataan oleh penyidik.**(Paraparatv.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here