LANTIK ANGGOTA KPPS SE-DISTRIK BONGGO DAN BONGGO TIMUR, DIMINTA TAAT ATURAN

0
270
KOMISIONER SARMI VICTOR RUWAYARI SAAT BERIKAN ARAHAN PADA PELANTIKAN ANGGOTA KPPS SE-DISTRIK BONGGO DAN BANGGO TIMUR, KABUPATEN SARMI, SABTU 6 APRIL 2019

Paraparatv | Sarmi | Guna membantu proses pemilihan yang bermartabat di kawasan pantai utara kabupaten sarmi, Komisioner Pemilihan Umum(KPU)sarmi lantik anggota KPPS se-Distrik Bonggo dan Bonggo Timur, berlangsung di aula kantor distrik Bonggo, Kiren, kabupaten Sarmi, Sabtu, 6 April 2019.

Komisioner Sarmi Victor Ruwayari mengatakan anggota KPPS yang baru dilantik dapat bekerja lebih baik dari sebelumnya, dan lebih terpenting bekerja dengan hati, taat pada aturan dan takut akan tuhan.

“Saya ingin mengajak saudara-saudara untuk bekerja lebih baik, bekerja taat pada aturan dan terpenting dari segalanya takut akan Tuhan,”kata ketua KPUD Sarmi.

Dikatakannya, para anggota KPPS yang baru dilantik merupakan barisan terdepan untuk pelaksanaan pemilu Pilpres dan Wapres, serta pemilihan wakil rakyat di DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten yang berlangsung di kabupaten Sarmi.

“Bapak dan ibu yang baru dilantik adalah ujung tombak, artinya bapak ibu sudah yang menentukan tiga ratus empat belas calon yang akan mencalonkan diri di legilatif kabupaten Sarmi, DPR Provinsi, DPR RI, DPD RI serta Presiden dan wakil Presiden,”ungkap Victor.

Diharapkan pelatikan seluruh anggota KPPS dapat menjalankan fungsinya dengan baik maka pemilu akan berajalan dengan aman dan bermartabat.

Ketua Bawaslu kabupaten Sarmi, Leon Buiney, S. Sos, mengatakan suksesnya pemilu di kabupaten sarmi harus memenuhi 4 unsur didalamnya yakni adanya penyelenggara yang berkopenten, pengamat tps, saksi partai politik, dan peserta pemilu.

“Empat unsur ini yang bisa mensukseskan pelaksanaan pemilu, jika empat unsur ini bisa bekerja sama satu pemahaman pasti pemilu 2019 di Distrik Bonggo dan Bonggo Timur bisa berjalan baik,”tegas Leon.

Dirinya Mengharapkan Penyelenggara Pemilu Ditingkat Kpps Dapat Tetap Berpedoman Pada Aturan Yang Berlaku Dalam Melaksankan Tugas Masing-Masing.**(Paraparatv/Cat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here