KPU SARMI MULAI DISTRIBUSI LOGISTIK PEMILU KE DAERAH TERJAUH

0
247
PENDISTRIBUSIAN LOGISTIK DARI KPU SARMI KE DISTRIK APAWER HULU MENGUNAKAN JASA TRANSPORTASI UDARA MILIK ADVENT JAYAPURA, MINGGU, 14 APRIL 2019

 

PENDISTRIBUSIAN LOGISTIK DARI KPU SARMI KE DISTRIK APAWER HULU MENGUNAKAN JASA TRANSPORTASI UDARA MILIK ADVENT JAYAPURA, MINGGU, 14 APRIL 2019

Paraparatv.Id | Sarmi | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sarmi, Minggu 14 April 2019, melakukan pendistribusian logistik pemilu ke daerah terjauh dengan mengunakan transportasi udara.

Pendistribusan logistik KPU Sarmi dilakukan Pukul 14:00 WIT, dengan tujuan  ke Distrik Apawer Hulu mengunakan jasa transportasi udara milik Advent Jayapura, Papua.

Menurut Komisioner KPU Sarmi Bidang Logistik, Marhun Lapoandu, SE pihaknya hari ini melakukan pendistribusian logistik pemilu sebanyak 20 kotak suara, untuk 4 TPS di Distrik Apawer Hulu.

“Ya, hari ini kami KPU Sarmi melakukan pendistribusian logistik pemilu ke daerah tersulit yakni, Distrik Apawer Hulu sebanyak 20 kotak suara untuk 4 TPS,” kata Komisioner KPU Sarmi Bidang Logistik, Marhun Lapoandu, SE kepada Wartawan, Minggu 14 April 2019 di Bandara Mararena Sarmi.

PILOT MASKAPAI PENERBANGAN KOMERSIAL MILIK ADVENT JAYAPURA, SAAT MENGATUR LOGISTIK KPU SARMI DIDALAM PESAWAT YANG AKAN MENDISTRIBUSIKAN KE DISTRIK APAWER, MINGGU 14 APRIL 2019

Marhun menyebutkan, di Distrik Apawer Hulu ada 6 TPS dengan jumlah kotak suara sebanyak 30. Namun hari ini baru dapat didistribusikan 20 kotak suara, dan akan dilanjutkan esok hari. Lantaran jadwal penerbangan yang terbatas.

“Besok akan dilakukan pendistribusian logistik tersisa sebanyak 10 kotak suara untuk 2 TPS di Distrik Apawer Hulu,” Ujar Komisioner KPU Sarmi.

Lanjutnya, Pendistribusian logistik dikawal ketat oleh personil gabungan dari TNI polri dengan dengan senjata.

Sementara itu, Kapolres Sarmi, AKBP Paul Izak Saukoly mengatakan pihaknya tetap akan memantau dan mengamankan seluruh proses pendistribusian logistik ke daerah pemilihan hingga pencoblosan dan kembali ke KPU sarmi untuk perhitungan suara di tingkat distrik dan KPU Sarmi.

“Kami TNI Polri, dari awal kita sudah seting dan ploting, seluruh tps yang ada sudah kita amankan kita ikut sama-sama dengan kota suara, jadi dimana kotak suara itu bergerak, anggota melekat dengan kota suara itu,”jelas Kapolres saat meninjau distribusi logistik di lapangan terbang Sarmi.

Hal serupa disampaikan Dandim 1712/Sarmi, Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa, untuk tetap mendukung pelaksanaan pengamanan distribusi logistik kpu sarmi dan pelaksanaan tahapan pemilu serentak pilpres dan pielg 17 April 2019.**(paraparatv.id/cat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here