KKI PAPUA GELAR AKSI KEMANUSIAAN UNTUK KORBAN BENCANA BANJIR BANDANG

0
186
KORDINATOR AKSI KEMANUSIAAN KKI PAPUA, AMON KOSAY SAAT MENYERAHKAN BANTUAN KEPADA WARGA KAMPUNG KENSIO , SABTU 23 MARET 2019

Paraparatv.id|Jayapura| Pasca bencana banjir bandang yang menghantam Kota Sentani dan Kota Jayapura, berdampak pada ribuan rumah warga pinggiran danau Sentani yang rusak dan terendam. Kejadian ini, ribuan warga terpaksa harus mengungsi ke lokasi aman.

Keluarga Besar Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Papua terpanggil untuk membantu meringankan penderitaan korban bencana luapan Danau Sentani.

Bantuan yang disalurkan berupa Pakaian Layak Pakai, Dewasa dan Balita, Air mineral dan makanan siap makan serta sabun dan keperluan bayi dan wanita.

Bantuan kemanusiaan di peroleh dari hasil penggalangan dana oleh karateka KKI Papua dari Dojo KKI Uncen Karate Sport, KKI Rimbawan, KKI Eks School, Bank Papua Karate Club, Dojo KKI Basarnas, KKI Shorinji serta di ikuti Atlit PPLP Papua.

Kordinator Tim Penggalangan Dana Amon Kosay, mengatakan aksi kemanusiaan untuk korban luapan danau Sentani di lakukan untuk memenuhi kebutuhan warga pinggiran danau sentani atas bencana yang saat dialami.

“Penggalangan Dana di bagi dua tim, padang bulang sampai lampu merah Abe, dan satu tim mobil ke pusat keramaian hingga tanah hitam,” jelas Amon.

Dirinya mengatakan hasil penggalangan sebanyak Rp.2.100.000 kemudian di jadikan barang yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat kampung Kensio, distrik Sentani tengah yang terkena bencana.

Sementara itu, wakil Sekretaris KKI Papua, Jorsul Sattuan mengatakan aksi kemanusiaan ini merupakan bagian dari amanah Pedoman Karate-Do KKI, dengan kejadian bencana yang berada didepan kita kami merasa terpanggil untuk berbuat sesuatu meringankan beban para korban bencana.

Selain itu, dirinya juga mengatakan aksi kemanusiaan ini merupakan bagian dari mendidik para karateka muda untuk berbuat kebajikan untuk menolong sesama manusia yang tertimpa bencana.

“Ini adalah edukasi langsung bagi kohai KKI dimana dirinya tidak hanya merasa kasihan terhadap korban bencana tetapi dia harus berbuat sesuatu untuk para korban bencana,”ucapnya.

“Kami mengharapkan bantuan yang disalurkan bisa sediki meringankan keadaan yang dialami para korban bencana,”harap Jorsul.**(paraparatv.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here