MERIAHKAN DIES NATALIS UNCEN KE-56, 9 PESERTA AKAN MENAMPILKAN TARI KREASI “YIPIS APECAR”

0
348
Ny. Ade Safanpo, ST,  Ketua DWP Universitas Cenderawasih.

Paraparatv.id | Jayapura | Dalam rangka Dies Natalis Universitas Cenderawasih ke-56 tahun, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Uncen melombakan tari kreasi “Yipis Apecar”.

”9 peserta akan menampilkan diri pada lomba tari kreasi yang akan berlangsung di Auditorium Uncen, sabtu besok,”kata ny. Ade Safanpo, ST, selaku ketua DWP Universitas Cenderawasih, saat dikonfirmasi, Jumat 23 November 2018.

Menurutnya lomba tari kreasi “Yipis Apecar” merupakan kalimat yang diambil dari bahasa asmat, yang memiliki arti “Mari Bergembira”.

Peserta lomba dalam 1 regu sebanyak 8 orang akan menampilkan tari kreasi perpaduan gerak tari Nasional dan gerakan tari daerah Papua.

Pemenang lomba akan memperoleh dana pembinaan bagi juara I sebesar Rp. 10.000.000, juara II Rp. 7.000.000, Juara III Rp.5.000.000, dan Harapan I Rp.3.000.000, serta piagam penghargaan dari Panitia pelaksana.

Sembilan peserta lomba yakni perwakilan dari Kota Jayapura dan kabupaten Jayapura, seperti Grup Harmini, Persit Den zipur 10, DWP FK Uncen, DWP FKM Uncen, DWP FT Uncen, DWP F.MIPA Uncen, FIK Uncen, Sanggar Kota Nika Sentani  dan sanggar Noer.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here