CABOR KARATE PORPROV AKAN DIGELAR DI GOR UNCEN

0
490
Karateka Papua saat mengikuti salah satu kejuaraan bergengsi di tanah Papua.
Karateka Papua saat mengikuti salah satu kejuaraan bergengsi di tanah Papua.

PARAPARATV.ID | Jayapura | Pekan Olahraga Pelajar tingkat Provinsi Papua akan berlangsung di Gedung Olah raga Universitas Cenderawasih, 14-15 November 2018

Sesuai jadwal yang dikeluarkan panitia besar PORPROV 2018, untuk cabang olahraga karate akan berlangsung di GOR Uncen samping lapangan Trikora abepura,”jelas kordinator Pertandingan, Buce Hukunala saat dihubungi via telepon celulernya, selasa 13 November 2018.

Menurutnya pelaksanaan cabor karate di GOR uncen ini sudah layak digunakan karena berada ditengah yang terhubung anatara kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Sarmi dan Keerom.

“Ini adalah gor yang perna diselenggarakan kejuaraan karate piala rektor uncen, sehingga sangat tepat untuk penyelenggaraannya karena dapat terjangkau 3 kabupaten kota,”jelasnya.

Sementara itu, administrasi pertandngan karate Porprov Cabor Karate, Junalia Muhammad, S.Pd, M.Or. mengatakan sebanyak 12 kabupaten/kota yang akan terlibat dalam ivent yang pertama kali diselenggarakan Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Papua ini.

“Ada 12 kabupaten dan kota yang akan terlibat dalam kejuaraan karate pelajar tingkat Provinsi Papua ini,”jelasnya saat dikonfirmasi.

Ia juga menjelaskan penimbangan berat badan seluruh atlit karateka kaan dilakukan pada hari ini, selasa 13 november 2018 di gor uncen, pada pukul 12.00 di Gor Uncen. Dan Technical Meeting pada pukul 17.00 wit.

Kontingen yang telah melakukan registrasi atlit adalah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Sarmi, Jayawijaya, Merauke, Nabire, Dogiyai, Asmat, dan sementara melengkapi diverifikasi kabupaten Keerom, Biak, Serui dan Kepulauan Yapen.

Hasil Porprov Cabor Karate akan dipersiapkan untuk menjalani pemusatan latihan guna mempersiapkan diri sebagai tim tuan rumah pada ivent POPNAS 2019 yang akan digelar di Papua. (Chuen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here