500 KARATEKA AKAN MEREBUT PIALA WALIKOTA KE-3.

0
191

[Dokumentasi] Walikota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano MM. Saat foto bersama Kontingen Pengcab Forki Kota Jayapura yang akan mengikuti kejuaraan Walikota Se-Indonesia di Makassar tahun 2014.
Paraparatv.id | Jayapura | Sebanyak 500 karateka dojo se-Papua dan Papua Barat akan merebut piala begilir Walikota III, 8-10 November 2018. Yang akan digelar di salah satu venue PON 2020, Gor Waringin Kota Jayapura.

Hal itu disampaikan ketua Panitia Kejuaraan karate Kelana V. Nugroho saat di konfirmasi di sekretariat Forki Kota Jayapura, Selasa 6 November 2018.

Dirinya menjelaskan peserta yang hadir dari dojo-dojo Karate perwakilan Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom, Mimika, Nabire, dan dari Provinsi Papua Barat yang diwakili, kabupaten Manokwari, Teluk Bintuni, dan Pordibya Kota Sorong.

“Dojo yang sudah mengkonfirmasi sekitar 30 Dojo dari Papua dan Papua Barat,”kata Pemegang Sabuk Hitam DAN IV.

Ia menjelaskan turnamen ini merupakan program rutin Pengcab Forki kota Jayapura tahun 2018, serta sebagai ajang seleksi atlit Kota Jayapura yang akan di turunkan pada ivent Porprov 2018.

“Ini merupakan ajang seleksi atlit karate kota Jayapura yang akan memperkuat di pekan olahraga pelajar daerah tingkat provinsi,”tambahnya.

Refresing Wasit/Juri akan digelar pada Rabu 7 November 2018 di Gor Waringin Kota Jayapura yang dipimpin langsung oleh Dewan wasit nasional Menase Opur. SH.

Kejuaraan karate Piala Walikota Jayapura Ke-3 ini berlangsung selama 3 hari di Gor Waringin Kota Jayapura. Akan dibuka secara langsung Oleh Wakil Walikota Jayapura.

Kejuaraan ketiga kalinya akan memperebutkan piala bergilir Walikota Jayapura, dan menyelesaikan 54 Kelas kumite dan KATA perorangan serta 2 kelas beregu senior putra dan putri. Dengan kategori Usia Dini 8-9 tahun, usia pra pemula 10-11 tahun, usia pemula 12-13 tahun, usia Kadet 14-15 tahun, usia Junior 16-17 tahun, usia Unser 21 18-21 tahun, serta beregu kumite putra putri usia 18-27 tahun.

Turnamen ini akan memperebutkan 228 medali dan dan piala tetap Wakil Walikota, Sekretaris Daerah dan Ketua Forki Kota Jayapura. Dengan dana pembinaan total 22 juta rupiah.**(Sul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here