KEJUARAAN KARATE WALIKOTA OPEN KE-3 RESMI DI BUKA

0
397
Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru MM. di dampingi Ketua Pengcab Forki Kota Jayapura, Robet L.N Awi, saat menerima piala bergilir dari pengurus Dojo Karate Bank Papua club, Kamis 8 November 2018

Paraparatv.id | Jayapura | Kejuaraan Karate Open Piala Walikota Jayapura ke-3 secara resmi di buka Oleh Wakil Walikota Jayapura. Ir. H.Rustan Saru.MM di Gor Waringin Kota Jayapura.

Pembukaan dilakukan dengan upacara resmi yang di ikuti sebanyak 40 Dojo/club karate serta pengcab Forki daerah daerah. Serta 656 karateka dan tamu undangan.

Opening Ceremony Kejuaraan Karate Open Walikota Jayapura ke-3 yangbberlangsung sederhana dan meriah ini,  di hadiri tamu undangan perwakilan Muspida, Pimpinab OPD, ketua Dojo/Club Katate, Manager tim peserta kejuaraan, dan para Wasit Juri.

Sambutan Walikota yang disampaikan Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru MM, Jayapura mengatakan mengapresiasi ivent yang diseenggarakan pengcab Forki Kota Jayapura dalam hal membina atlit-atlit karate kota Jayapura, harapannya agar seluruh peserta dapat memanfaat moment ini dengan baik, agar hasilnya bisa tercapai.

“Kegiatan ini Pemerintah Kota Jayapura mengapresiasi, ini sunggu sangat luar biasa, sangat baik, maka sarana ini betul-betul digunakan dengan baik oleh semua kontingen,”kata orang nomor 2 di kota Jayapura ini, Kamis 8 November 2018.

Ia juga memotifasikan kepada peserta kejuaraan  bahwa cabang karate merupakan olahraga yang tidak terukur, namun di Asian Games 2018 telah membuktikan memberikan pundi-pundi medali bagi kontingen Indonesia.

Peserta Kejuaran Karate Open Walikota Jayapura ke-3, 8-10 November 2018

Wakil Walikota mengarapkan seluruh peserta yang terlibat dalam kejuaraan ini, tidak berbangga hati yang berlebihan jika mencapai prestasi tinggi, dengan waktu latihan yang rutin selama di tempat latihan bisa menunjukan prestasinya di ivent ini, dengan mengedepankan rasa sprotifitas tinggi.

“Atlit yang juara tidak boleh berbangga hati yang berlebihan, karena mungkin juga lawan yang kita hadapi juga hebat, sehingga betul menjaga pertandingan ini agar sprotif,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengharapkan seluruh peserta dapat menghormati segala keputusan wasit juri yang memimpin pertandingan,  mentaati aturan yangberlaku, agar kejuaraan ini dapat berjalan dengan baik.

Wakil Walikota juga mengapresiasi iven ini, selain bertanding, saran ini bisa sebagai ajang silaturahmi sesama karateka papua, untuk berbagi informasi dan mejalin keakraban sebagai insan karate di tanah papua.

“Semua dojo club dari berbagai kontingen kabuaten/kota bisa beretemu, untuk silatuharim, perkenalan bertemu bersaudara, saling menyapa menegur, dan ini sangat luar biasa,” kata pria papua asal bugis ini.

Diharapkan dengan ivent ini, bisa menjadi sarana untuk menguji dan mengukur kemampuan untuk mencapai prestasi dimasa mendatang, mengingat ivent akbar PON ditahun 2020 Papua sebagai tuan Rumah.

Ketua Panitia Kelana V. Nugroho Mengatakan ievent ini yang diselengkarakan 8-10 November ini, merupakan progran rutin Pengcab forki Kota jayapura, yang bertujuan untuk menyalurkan bakat karatekan kota jayapura untuk memperkuat Tim Forki Kota Jayapura pada ivent Proprov yang digelar pada 12-17 November 2018.

Selain itu sebagai sarana pembinaan Usia Dini, Prapemula, pemula, kadet, junior dan tidak terlepas usia Under 21 dan senior. Dikatakan ivent ini akan memperebutkan 228 medali, dan piala bergilir Walikota Jayapura dan sejumlah dana pembinaan.

Wakil Walikota Ir. H. rUstan Saru MM. saat megalungkan medali kepada juara KATA Perorangan Usia Dini, 8 November 2018

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir Walikota Open yang sebelumnya direbut oleh Dojo Karate Bank Papua Karate Club pada tahun 2015, diterima langsung oleh wakil Walikota jayapura dan diserahkan kepada Pengcab Forki Kota Jayapura untuk diperebutkan kembail. Selanjutnya Pengalungan medali kepada para juara kategori KATA Perorangan usia Dini, Pra Pemula dan Pemula Putra dan Putri. **(Chuen)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here