JURNALIS DAN KOMUNITAS JAYAPURA GALANG DANA UNTUK PALU

0
199
Aksi Kemanusiaan galang dana untuk korban gempa Palu , Donggala dan Sigi yang digelar Jurnalis dan Komunitas Pemuda serta masyarakat Palu di Jayapura yang di pusatkan di Pasar Youtefa Abepura, kota Jayapura, Selasa 2 Oktober 2018.

Paraparatv.id | Jayapura | Pascagempa dan Tsunami yang melanda Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah pada Jumat 28 september 2018, Jurnalis dan sejumlah Komunitas serta masyarakat Palu menggelar penggalangan dana di pusat keramaian pasar Youtefa, Distrik Abepura, kota Jayapura, Selasa 2 Oktober 2018.

Ketua Indonesian Journalist Network (IJN) atau Jaringan Jurnalis Indonesia (JJI) Papua dan Papua Barat, Robert Vanwi Isidorus mengatakan aksi kemanusiaan akan berlangsung selama 2 hari.

“Hari ini kami gelar aksi kemanusian penggalangan dana untuk korban gempa tsunami yang terjadi di Palu, Donggala dan Sigi,”katanya.

Seorang pengedara sedang memberikan bantuan dana untuk korban gempa Palu , Donggala dan Sigi yang digelar Jurnalis dan Komunitas Pemuda serta masyarakat Palu di Jayapura yang di pusatkan di Pasar Youtefa Abepura, kota Jayapura, Selasa 2 Oktober 2018.

Menurutnya,  aksi ini menunjukan kebersamaan duka yang dialami masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya Kota Palu, Donggala dan Sigi adalah duka bersama sebagai bangsa.

“Aksinya inimerupakan rasa simpati kita terhadap saudara-saudara kita yang mengalami musibah gempa tsunami,”kata pimpinan redaksi salah satu media di Jayapura.

Aksi Kemanusiaan galang dana untuk korban gempa Palu , Donggala dan Sigi yang digelar Jurnalis dan Komunitas Pemuda serta masyarakat Palu di Jayapura yang di pusatkan di Pasar Youtefa Abepura, kota Jayapura, Selasa 2 Oktober 2018.

Salah satu wartawan senior di Papua itu berharap, dengan aksi ini hasilnya dapat dirasakan oleh korban gempa tsunami di sulawesi tengah.

“Mudah-madahan pengumpulan dana ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Palu, Donggala dan Sigi,”kata pria paru baya yang akrab disapa Vanwi.

Sementara itu, Andi Kamaruddin yang mengaku sebagai kordinator masyarakat Palu di kota Jayapura mengatakan, hasil penggalangan dana akan di kirim melalui posko penanggulangan bencana gempa tsunami di Palu.

Aksi yang digelar hari pertama berhasil mengumpulkan dana Rp. 10.000.000,  direncanakan akan berlangsung hingga rabu 3 Oktober 2018, disejumlah pusat keramaian seperti pertokoan dan jalan utama di kota Jayapura.(Ochun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here