FORKI KOTA JAYAPURA AKAN MENGGELAR KEJUARAAN KARATE PIALA WALI KOTA JAYAPURA III

0
253
Ketua Forki Kota Jayapura, Robert L.N. Awi yang didampingi ketua Harian Drs. John Sanggenafa, saat menerima Program Kerja tahun 2018 dari peserta Rakercab Kol. inf. Daniel Manlu, SH, (14/12/2017)

Paraparatv.id | Jayapura | Federasi Olaharaga Karate Indonesia (Forki)Pengurus Cabang Kota Jayapura akan menggelar kejuaraan Karate memperebutkan piala bergilir wali Kota Jayapura III tahun 2018.

“Kami baru saja selesai rapat pengurus yang di pimpinan langsung ketua forki kota jayapura, bapak Robert Awi dan memutuskan secara bersama waktu pelaksanaan 8-10 November 2018,”kata ketua panitia pelaksana Ir. Kelana Vhisnu Nogroho kepada media, jumat 7 september 2018.

Ia mengatakan pelaksanaan kejuaraan ini sesuai dengan program kerja pengcab forki kota jayapura tahun 2018, serta bertujuan memberikan sarana pembinaan kepada karateka aktif yang berlati di dojo-dojo yang ada di kota Jayapura dan tanah Papua.

“ini program forki kota, dan kami ingin memberikan pembinaa secara menyeluruh kepada atlit karate di kota Jayapura dan papua pada umumnya. Kita tau bahwa kota jayapura merupakan barometer pengembangan olaharaga cabang olahraga karate yang banyak mengukir prestasi di tingkat provinsi dan nasional, jadi sarana ini penting untuk atlit yang sedang berkembang,”tambah Vhisnu.

Pembukaan pendaftaran kejuaraan karate akan dilakukan di minggu ke-2 bulan september 2018, silakan menghubungi kami di sekretariat forki kota Jayapura di Gor waringin Kota Jayapura, di setiap jumat dan sabtu pukul 15.00 wit.

Ketua Forki Kota Jayapura, Robert L.N. Awi mengatakan ivent ini merupakan kegiatan rutin pengcab forki yang dibuat setiap tahun, dan untuk tahun ini kami akan gelar di akir tahun dengan sasaran pembinaan kepada usia dini, pra pemula, pemula, kadet, junior dan kategori khusus beregu kumite putra dan putri, sementara untuk usia dini hingga Junior dipertandingkan kumite dan KATA perorangan putra dan putri.

Lanjutnya, ivent ini bukan saja sebagai ajang pembinaan atlit tetapi juga sebagai penyegaran wasit dan juri, perangkat pertandingan yang profesional mengikuti standar nasional serta pengalaman bagi pelatih dan pendamping yang harus mengikuti ivent resmi.

“Ini sebagai ajang pembinaan atlit, wasit/juri,perankat pertandingan serta pengalaman pelatih selama mendamping atlitnya,”jelasnya.

Ia juga akan menyampaikan kegiatan ini langsung kepada ketua Forki provinsi Papua untuk waktu pelaksanaan guna mendukung suksesnya penyelenggaraannya.**(Sul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here