SEBANYAK 44 KIRAB PEMUDA TIBA DI KOTA JAYAPURA

0
220
Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, dan OPD saat menyambut rombongan Kirab Pemdua tahun 2018, di Aula sian Soor, sabtu (8/9).

Paraparatv.id | Jayapura | Sebanyak 44 pemuda peserta Kirab Pemuda tahun 2018 dari Kementrian Pemuda dan Olaharaga (Kemenporra) Republik Indonesia, tiba di kota Jayapura, disambut langsung oleh Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, di Aula Sian Soor kantor balai kota Jayapura, sabtu 8 september 2018.

Dalam rombongan tersebut hadir kementrian pemuda dan olahraga (Kemenpora) yang diwakili Asisten deputi peningkatan kreativitas pemuda kemenpora RI, Djunaedi.

Kirab pemuda yang tiba di wilayah timur Indonesia terjadi di 2 titik yakni kabupaten Merauke dan kota Jayapura.

Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda Kemenpora RI, Djunaedi mengatakan kirab pemuda dibagi menjadi dua zona, dengan Kota Jayapura masuk ke dalam wilayah timur bersamaa Kabupaten Merauke.

“Program ini menjadi hajat bersama Kemenpora dan kegiatan akan lebih semarak dan lebih variatif. Sistem perekrutan dilaksanakan secara online,” kata Djunaedi.

Pertemuan tersebut disambut Pemerintah Kota Jayapura dalam jamuan makan siang bersama Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, panitia penyelenggara, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Rocky Bebena, M.Pd, beserta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura.

“Pemerintah Kota Jayapura terkhusus Dinas Pemuda dan Olahraga menyambut positif kegiatan kirab pemuda yang menyambangi Kota Jayapura, kami sangat apresiasi dan ke depan semoga kegiatan positif ini lebih beragam lagi guna merangsang rasa patriotisme,” kata Kadispora Rocky Bebena, MPd.**(sul/rama)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here