Example floating
Example floating
Ekonomi

WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA AJAK ASN BAYAR PAJAK

94
×

WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA AJAK ASN BAYAR PAJAK

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano konsultasi dengan petugas Pajak, Selasa(5/6)
Example 468x60

JAYAPURAKOTA – Wali Kota dan Wakil Wali Kota mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintah kota Jayapura untuk mebayar Pajak Bumi dan bangunan (PBB), hal itu di buktikan dengan mendatangi loket pelayanan yang di buka oleh Badan Pendapatan daerah (Bapenda) Kota Jayapura, yang digelar di Main Hall kantor Wali Kota Jayapura.

“Hari ini saya juga sebagai pemimpin di Kota Jayapura memberikan contoh dan teladan untuk masyarakat Kota Jayapura, supaya sadar dalam kewajibannya membayar PBB yang tersebar lima distrik di wilayah Kota Jayapura. Dan saya juga mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara Pemkot Jayapura agar datang membayar pajak,” ucap Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM usai membayar PBB-nya di loket pelayanan pembayaran PBB Dispenda Kota Jayapura di Main Hall Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa 5 Juni 2018.

Wakil Wal Kota H. Rustan Saru konsultasi dengan petugas Pajak, selasa (5/6)

 

Wali Kota Juga mengajak masyarakat asli portnumbay dan terutama pemilik ulayat dan kepala suku yang ada di Kota Jayapura agar sadar membayar kewajibannya sebagai warga kota yang baik.

Terkait hal tersebut, pihaknya terus melakukan sosialisasi guna memberikan pemahaman yang baik kepada para Ondoafi, para Kepala Suku dan penduduk asli yang memiliki tanah, rumah dan bangunan itu.

“Ketua Lembaga Masyarakat Adat Port Numbay, George Awi juga membayar pajak, walaupun bangunan rumahnya didirikan diatas tanahnya sendiri, dengan uang sendiri. Ini menjadi teladan baik yang dapat dicontohi oleh para Ondoafi, Kepala Suku, dan penduduk asli Port Numbay dapat sadar untuk membayar pajak,” terangnya.

Orang nomor satu Kota Jayapura mengapresiasi kinerja Bapenda Kota Jayapura yang telah memulai kegiatan Pekan Panutan pemungutan PBB yang akan berlangsung pada 5-8 Juni 2018.

Wali Kota menunjukkan bukti pembayaran pajak, selasa (5/6)

 

“Pekan panutan pemungutan PBB adalah kewajiban kita kepada negara. Orang yang bijak dia taat membayar pajak. Inilah sumbangsih dan kewajiban masyarakat kepada pemerintah, yang nanti kita kembalikan itu kepada masyarakat, dalam wujud pembangunan jalan, sekolah, puskesmas daru dana pajak tersebut, untuk kesejahtetaan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bapenda Kota Jayapura Robby Awi menyampaikan kegiatan Pekan Panutan pemungutan Pajak PBB dan pedesaan dilakukan secara rutin tiap tahun, baik diloket pelayanan di Kantor Bapenda Kota Jayapura, hingga ke tingkat kelurahan/kampung.

“Yang bertujuan untuk mempermudah bapak dan ibu yang wajib pajak agar membayar pajaknya, mengingat batas jatuh tempo pembayaran PBB pada 31 Juni 2018 mendatang,” paparnya.

Awi menambahkan targetkan PBB di tahun 2018 sebesar Rp.24 miliar, dan sejak Januari hingga bulan Mei 2018 penerimaan PBB sebesar Rp.10 miliar.
“Sehingga kekurangan Rp.14 miliar ini kami berharap akan mencapai target kita sebelum 31 Desember” tandasnya. (Humas/el)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *