Example floating
Example floating
AdvetorialEkonomiHeadlineSorotanTeknologi

Siagakan 1.221 Personel, PLN Pastikan Keandalan Listrik Selama Ramadan dan Idul Fitri di Tanah Papua

759
×

Siagakan 1.221 Personel, PLN Pastikan Keandalan Listrik Selama Ramadan dan Idul Fitri di Tanah Papua

Sebarkan artikel ini
General Manager PLN UIW Papua dan Papua Barat, Rizky Mochamad saat memastikan kesiapan sistem kelistrikan di ruang panel pada Gardu Induk Skyline, Jayapura. (ISTIMEWA)
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat menyiagakan 1.221 personel dalam rangka memastikan keandalan kelistrikan selama bulan suci ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1.446 Hijriah. Berbagai upaya pengamanan dilakukan agar kebutuhan kelistrikan pelanggan saat momen ramadan tercukupi tanpa adanya kendala.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Rizky Mochamad menjelaskan bahwa beberapa langkah preventif telah dilakukan PLN agar keandalan kelistrikan tetap aman saat masyarakat beraktivitas khususnya saat menjalankan ibadah. Seluruh lini baik dari sistem pembangkit, transmisi dan distribusi dipastikan dalam kondisi yang prima dan sesuai standar kerja.

“Selain menerjunkan ribuan personel, PLN juga menyiapkan 50 posko siaga tersebar di setiap Unit Layanan Pelanggan (ULP) di wilayah kerja PLN UIW Papua dan Papua Barat untuk memastikan pelayanan kepada pelanggan tetap berjalan maksimal. PLN ingin masyarakat yang menjalankan ibadah di bulan suci ramadan tahun ini bisa dijalankan dengan khidmat dan dalam kondisi yang terang benderang,” ungkap Rizky.

Rizky menambahkan penyisiran jaringan dan pemangkasan dahan-dahan telah dilakukan rutin agar tidak menimbulkan potensi gangguan saat pendistribusian listrik ke pelanggan. Sebagai upaya antisipasi lainnya, PLN juga telah menyediakan 36 unit gardu bergerak (UGB), 23 uninterruptible power supply (UPS), 34 unit crane, 9 unit Unit Kabel Bergerak (UKB), Unit Kabel dan Kubikel bergerak (UKKB) dan 98 unit mobile genset di setiap posko siaga tersebar.

“Apabila nantinya terjadi gangguan, PLN akan memaksimalkan sistem outage management pada command center sehingga pengaduan dan keluhan pelanggan melalui aplikasi PLN Mobile bisa ditanggapi secara cepat. Untuk 150 lokasi yang sebagian besar merupakan tempat ibadah (masjid), kami lakukan pengamanan berlapis sehingga tidak mengganggu jalannya ibadah,” ujar Rizky.

Pada prinsipnya PLN siap mengamankan kelistrikan dalam kondisi aman hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri dilaksanakan mendatang. Namun, apabila ada potensi gangguan yang tidak dapat dihindari, pelanggan dapat segera melapor melalui aplikasi PLN Mobile atau menghubungi Contact Center 123. (*/Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advetorial

Direktur Retail dan Niaga PLN, Edi Srimulyanti (kedua dari kanan) didampingi oleh Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Retail PLN, Daniel Lestanto (kiri), General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (UIW S2JB), Adhi Herlambang (kedua dari kiri), dan Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan, Yasnedi (kanan) melakukan simulasi pengisian daya mobil listrik di Rest Area KM. 56A Tol Indralaya – Prabumulih, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, pada Senin (3/3).