Example floating
Example floating
BERITAHukum dan Kriminal

Tidak Memiliki SIB, Kejari Kepulauan Yapen Tetapkan Satu Tersangka Nahkoda KM Hidayah Baru 02

276
×

Tidak Memiliki SIB, Kejari Kepulauan Yapen Tetapkan Satu Tersangka Nahkoda KM Hidayah Baru 02

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Yapen | Sesuai dengan peraturan berlayar, sebuah kapal harus memiliki Surat Ijin Berlayar (SIB) sesuai dengan peraturan yang ada, namun tidak di lakukan oleh salah satu kapal masyarakat yang ada di Kota Serui dimana pelanggaran tersebut di lakukan oleh oleh KM Hidayah Baru 02.

Menindak lanjuti kasus tersebut dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut, Kejaksaan Negeri Kepulauan Yapen tetapkan satu tersangka berinisial A selaku Nahkoda KM Hidayah Baru 02 dan barang bukti pada tahap II dan akan di limpahkan kepada pihak pihak Pengadilan Negeri Serui.

“kami sudah tahan satu orang dengan memenuhi kategori tindak pidana yang dapat di kenakan penahanan sebagaimana ketentuan pasal 22 ayat 4 KUHP dengan ancaman pidana penjara lima tahun atau lebih”.ungkap Kasi Pidsus Petra Wonda. Rabu (3/7/24).

Ditempat yang sama, Kepala Kejaksaan Kepulauan Yapen Agus Khausal Alam menambahkan, penahanan KM Hidaya Baru 02 ini ada beberapa barang yang harus di kirim mengingat merupakan kebutuhan masyarakat baik itu beras, barang jualan dan beberapa barang lainnya.

“jadi akan kami distribusikan barang barang yang lain untuk kepentingan masyarakat, ada beras, ada buku buku panduan sekolah dan beberapa kebutuhan barang lainnya ke daerah yang di tuju”.singkatnya.*(HB)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *