Example floating
Example floating
BERITAEkonomi

Menjaga Ketahanan Pangan dan Mengendalikan Inflasi, Pemkot Jayapura Panen 3,5 ton Bawang Merah

342
×

Menjaga Ketahanan Pangan dan Mengendalikan Inflasi, Pemkot Jayapura Panen 3,5 ton Bawang Merah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua, bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) memanen 3,5 ton bawang merah jenis bali karet di Koya Timur, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Jumat (5/7).

Penjabat Wali Kota Jayapura Christian Sohilait menyebut proses panen tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya menjaga ketahanan pangan dan mengendalikan inflasi di Kota Jayapura.

“Diharapkan bawang merah ini dapat menjaga ketahanan pangan di kota Jayapura dan memberikan kesejahteraan bagi petani setempat yang hari ini kita lakukan adalah menjaga supaya jangan naik dan yang kedua menjaga supaya stok itu tersedia,” Ujarnya

Menurutnya Stok itu ada dua stok untuk kita makan sendiri dan stok untuk mendapat nilai ekonomi atau nilai jual.

“Saya mengucapkan terimakasih, karena itu para petani-petani yang sudah tanam merupakan pahlawan-pahlawan pertanian yang telah menjaga inflasi di kota Jayapura,” Ucapnya.

Selanjutnya ia mengatakan bahwa masih banyak lahan tidur disini perlahan akan mulai dikembangkan.

“Kita juga tidak bisa berpuas diri dengan area yang ada, karena masih banyak lahan tidur disini yang secara perlahan kita mulai kembangkan. Hal hal yang berkaitan dengan komoditi palawija seperti ini biasa kita melihat trand,” Ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pertanian kota Jayapura, Jean Hendrik Rollo menyebutkan bawang merah yang dipanen, tujuannya untuk bisa mengendalikan inflasi, khususnya komuditas tertentu.

“Bawang merah menjadi komoditas yang setiap tahun itu akan mempengaruhi inflasi sehingga setiap tahun bawang merah ini kita kembangkan. Kita ketahui bahwa daerah disini masih terdapat beberapa lahan tidur yang tidak berproduksi sehingga di tahun 2024 kita lanjutkan dengan kegiatan perluasan area khususnya untuk menanam bawang merah, pisang ambon, cabe, padi dan lain sebagainya,”ungkapnya. (VN).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *