Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Advetorial

PLN Bantu Instalasi Air Bersih untuk Masyarakat Dusun Pasigau, Maluku Utara

296
×

PLN Bantu Instalasi Air Bersih untuk Masyarakat Dusun Pasigau, Maluku Utara

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Tidore Kepulauan | Komitmen dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) terus berlanjut. PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Maluku dan Papua (UIP MPA) melalui PLN Peduli memberikan bantuan kepada masyarakat Dusun Pasigau, Desa Aketobatu, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.

Bantuan berupa sumur bor dan instalasi saluran air yang akan dibangun nantinya melibatkan masyarakat lokal. Perangkat Desa bekerja sama dengan masyarakat untuk menentukan titik pengeboran, jalur pemipaan, dan lokasi penampungan air yang strategis untuk memudahkan masyarakat mengakses air bersih.

Manager Unit Pelaksana Proyek (UPP) Maluku Utara, Ronald Paschalis Foudubun menyampaikan PLN senantiasa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat di sekitar Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan.

“Melalui program TJSL PLN Peduli, PLN terus memberikan dampak positif bagi masyarakat yang ada di sekitar Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan, khususnya masyarakat yang ada di sekitar proyek kelistrikan PLN UIP MPA,” ucap Ronald.

Kepala Desa Aketobatu, Rizal M. Faruk menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang sudah diberikan kepada Dusun Pasigau, Desa Aketobatu.

“Saya atas nama warga sangat berterima kasih kepada PLN, masyarakat sangat senang dengan hadirnya bantuan ini. Selanjutnya kami akan menggunakan bantuan ini dengan baik dan merata,” ucap Rizal.

Ia menjelaskan sumber air di Dusun Pasigau berasal dari air hujan yang ditampung oleh masyarakat, dan beberapa titik sumber air yang berada di pinggir pemukiman di sekitar Dusun
Pasigau yang saat ini kondisinya masih sangat sederhana sekali.

Selain itu, General Manager PLN UIP MPA, Wisnu Kuntjoro Adi mengatakan bantuan TJSL yang diberikan melalui program PLN Peduli bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

“Bantuan instalasi air bersih merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN terhadap kesejahteraan masyarakat, khusunya masyarakat disekitar lokasi proyek kami. Melalui program TJSL ini, kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Karena kami sadar, bahwa air bersih adalah kebutuhan dasar yang harus terpenuhi,” ucapnya.

Harapannya, selain dapat digunakan oleh masyarakat untuk keperluan sehari-hari. Melalui bantuan ini Dusun Pasigau akan mengoptimalkan potensi-potensi ekonomi masyarakat yang ada sehingga semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *