Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Sorotan

PARAH! Banjir di Depan Saga Kemiri Makin Tinggi Usai Drainase Diperbaiki

380
×

PARAH! Banjir di Depan Saga Kemiri Makin Tinggi Usai Drainase Diperbaiki

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id |Sentani| – Hujan dengan intensitas sedang yang melanda Kota Sentani selama kurang lebih 3 jam membuat ruas jalan Raya Kemiri – Depapre dan sejumlah rumah warga terendam banjir, Kamis 06 Juni 2024 malam.

Banjir dengan tinggi selutut orang dewasa itu terjadi tepatnya di depan supermarket Saga, Kemiri, Kota Sentani.

Padahal, drainase yang ada di lokasi itu baru saja selesai diperbaiki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura beberapa hari terakhir ini.

akibat banjir yang melanda lokasi tersebut, tidak sedikit pengendara roda dua yang terpaksa mendorong motornya untuk menepi karena mogok saat melintasi genangan air tersebut.

Untuk melancarkan arus lalu lintas pada jalan utama di kota sentani itu, Sejumlah Anggota Satlantas Polres Jayapura terjun ke lokasi untuk mengatasi kemacetan panjang yang sempat terjadi.

Bukan janya Jalan Raya Kemiri – Depapre saja yang tergenangi oleh banjir, sedikitnya ada 8 unit rumah warga di belakang supermaket saga yang turut terendam akibat banjir yang terjadi itu.

Valen Wally,  warga yang sering melintasi jalan tersebut mengaku kecewa dengan pemerintah kabupaten jayapura yang terkesan setengah hati untuk memperbaiki saluran drainase di lokasi itu.

Dikatakannya, jika pemerintah daerah serius memperbaiki jalan itu maka pastinya setelah proses perbaikan Drainase itu selesai tidak terjadi lagi banjir seperti yang terlihat saat ini.

“Sangat disesalkan sekali, karena sebagai pengguna jalan raya kita merasa terganggu sekali dengan begini. Karena di jam seperti saat ini, masih banyak aktivitas warga yang harus dilakukan seperti berbelanja buat keperluan besok pagi juga ada yang pulang kerja, pulang beraktivitas ingin cepat pulang tapi harus terkendala dengan banjir di jalan ini sehingga membuat waktu mereka untuk pulang ke rumah jadi terhambat” katanya.

“Yang ingin saya sampaikan kepada para pejabat juga para pengusaha yang menender proyek untuk pembuatan drainase dan saluran-saluran air kalau boleh idenya lebih bagus lagi sekali dibuat biar langsung baik jangan menghabiskan uang untuk sesuatu yang percuma” tambahnya.

oleh sebab itu Valen meminta agar Pemerintah Kabupaten Jayapura dapat sesegera mungkin menseriusi kondisi tersebut.

dimana menurutnya akses jalan tersebut merupakan jalan utama menuju Pusat Pemerintahan Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Selain Jalan Raya Kemiri – Depapre dan sejumlah rumah warga, banjir tersebut juga menggenangi Pangkalan Tni Angkatan Udara (LANUD) Silas Papare dan juga Pengadilan Agama Sentani yang beralamat di lokasi tersebut. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *