Example floating
Example floating
Advetorial

Melalui Program TJSL, PLN Bantu Kembangkan Usaha Kelompok Masyarakat Teluk Elpaputih

281
×

Melalui Program TJSL, PLN Bantu Kembangkan Usaha Kelompok Masyarakat Teluk Elpaputih

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Maluku Tengah | Komitmen PT PLN (Persero) dalam menjalankan community development terus berlanjut. Hal itu diwujudkan oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Maluku dan Papua (UIP MPA) dengan penyerahan bantuan kepada usaha kelompok masyarakat di Teluk Elpaputih, Kabupaten Maluku Tengah.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan pengembangan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Manager PLN Unit Pelaksana Proyek (UPP) Maluku, Ismail Hartanto Kartojo menyampaikan program TJSL ini dilaksanakan guna mendorong perekonomian masyarakat terutama yang berada di sekitar proyek Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan (PIK).

“Bantuan ini selaras dengan program TJSL PLN untuk pemberdayaan yang berkesinambungan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Ismail.

Ia menambahkan, program TJSL diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian, kemampuan kewirausahaan, produksi penjualan dan pemasaran bagi usaha kelompok masyarakat Teluk Elpaputih khususnya yang ada di sekitar Pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150kV Masohi – Kairatu.

Camat Teluk Elpaputih, Agnes J. Manuhutu, S.STP., M.M. mengucapkan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan kepada usaha kelompok masyarakat Negeri Sahulau, Negeri Liang, dan Negeri Tananahu.

“Mewakili kelompok penerima bantuan, saya mengucapkan terima kasih telah memberikan kepercayaan dan bantuan kepada usaha kelompok masyarakat di Teluk Elpaputih,” ucap Agnes

Ia berharap bantuan yang diberikan PLN dapat bermanfaat serta digunakan dengan baik dan maksimal untuk mendukung pengembangan usaha kelompok masyarakat Teluk Elpaputih.

Terpisah, General Manager PLN UIP MPA, Wisnu Kuntjoro Adi menyatakan, “Kami sangat senang dapat berkontribusi aktif dalam pengembangan ekonomi masyarakat Teluk Elpaputih, melalui program TJSL PLN. Kami percaya bahwa dengan dukungan yang tepat, usaha kelompok masyarakat ini dapat berkembang dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan. PLN berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat dalam mewujudkan kemandirian ekonomi.”

Kegiatan tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis antara PLN dan penerima bantuan. Turut hadir Kepala Pemerintah Negeri Sahulau, Kepala Pemerintah Negeri Liang, Kepala Pemerintah Negeri Tahulau, dan pelaku usaha.(Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *