Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAPolitik

Jhony Banua Rouw Kantongi 2 Rekomendasi untuk Maju Jadi Wali Kota Jayapura

347
×

Jhony Banua Rouw Kantongi 2 Rekomendasi untuk Maju Jadi Wali Kota Jayapura

Sebarkan artikel ini
Jhony Banua Rouw
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pemilihan Wali Kota Jayapura 2024 kian hari kian memanas. Pasalnya, sederet wajah kandidat yang ikut kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 – 2029, tujuannya sama sama ingin membangun Kota Jayapura menjadi lebih baik lagi.

Salah satu kandidat terkuat itu adalah, Jhony Banua Rouw, SE kini melakukan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatuhan bakal calon Wali Kota Jayapura yang digelar oleh DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, pada Rabu (5/6)

Dalam fit and proper test, Jhony Banua Rouw atau yang akrab disapa JBR ini mengaku telah memaparkan sejumlah visi misinya dihadapan panelis serta jajaran fungsioner di Kantor DPD Demokrat Papua, Jalan Amphibi Entrop, Kota Jayapura.

Usai melakukan fit and proper test kepada pers, JBR membeberkan telah mengantongi 2 rekomendasi partai untuk dapat mengusungnya dalam Pemilihan Wali Kota Jayapura tahun 2024.

Yang mana sebelumnya juga, Jhony Banua Rouw yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPR Papua ini, telah diberikan rekomendasi oleh DPP Partai NasDem untuk maju sebagai calon Wali Kota Jayapura, bersama dengan Befa Yigibalom untuk maju sebagai calon Gubernur Provinsi Papua Pegunungan.

“Saya sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai NasDem dan Partai Hanura, yang jumlahnya sudah 6 kursi. Jadi, saya tinggal 1 kursi lagi,” ungkap JBR usai fit and propertest bakal calon Wali Kota Jayapura kepada sejumlah awak media di DPD Partai Demokrat Papua.

Namun untuk bisa mengusung bakal calon Wali Kota Jayapura ini, syaratnya beliau harus mendapatkan 7 kursi.

“Ya, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, saya terima rekomendasi berikutnya, yang sudah hampir siap,”ungkapnya

Sekedar di ketahui, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 lalu, Partai NasDem mendapatkan 4 kursi, Partai Hanura mendapatkan 2 kursi.

“Syarat untuk mengusung calon itu ada 7 kursi. Maka, kita butuh 1 kursi lagi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, saya akan pergi untuk menerima 1 rekomendasi lagi,” kata JBR yang juga sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kota Jayapura.

Oleh karena itu, mantan kader Demokrat ini juga terus membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk dapat berkoalisi dalam Pemilihan Wali Kota Jayapura nanti.

Pada kesempatan itu, JBR menyampaikan partai partai yang ia sudah lakukan fit and proper test.

“Partai yang sudah saya ikut fit and propertest adalah PKS, Partai Hanura, Partai Gerindra dan Partai Demokrat. Selain itu, kita terus membangun komunikasi dengan PSI, PKB dan lainnya,” tutupnya (VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *