Example floating
Example floating
BERITAOlahraga

Jalankan Pembinaan Rutin, Forki Kota Jayapura Gelar Pemusatan Latihan Atlit Prestasi

581
×

Jalankan Pembinaan Rutin, Forki Kota Jayapura Gelar Pemusatan Latihan Atlit Prestasi

Sebarkan artikel ini
Para Atlit Karate Berprestasi Forki Kota Jayapura saat lakukan latihan di GOR Waringin Kotaraja, Kamis 20 Juni 2024
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Guna menjaga stamina dan peforma atlit karate di Kota Jayapura, Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Jayapura gelar pemusatan latihan sejumlah atlit berprestasi hasil seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Jayapura.

“rata rata atlit yang di panggil untuk pemusatan latihan adalah para juara hasil seleksi O2SN cabor karate tingkat kota Jayapura baik dari SD, SMP, SMA dan SMK” ungkap ketua Harian Forki Kota Jayapura, Ismail Maswatu, saat ditemui pada sesi latihan perdana, di GOR Waringin Kotaraja, Kamis, 20 Juni 2024.

Diungkapkan, para atlit karate usia pelajar, merupakan atlit masa depan kota Jayapura dan tanah papua sehingga perlu keseriusan menanganinya agar tidak terputus pembinaannya.

“terpenting kesiapan atlit sendiri menghadapi sejumlah ivent kedepan di dirinya harus siap sehingga terukur kemampuan atlitnya, untuk itu selain atlitnya latihan di dojonya, forki kota juga terus mengawasi dengan memusatkan latihan selama 2 hari dalam seminggu,” tegas Ismail.

Ismail mengatakan langka ini sebagai perhatian dan pembinaan dari Forki Kota Jayapura yang saat ini di pimpin Ibu Ria Palallo untuk setiap atlit akan di lakukan ukur kemampuan dan prestasinya selama mengikuti sejulah ivent ivent resmi sehingga dapat mengikuti ivent  tingkat provinsi maupun Nasional.

Selain itu, Ismail membeberkan, 8 atlit yang di pusatkan latihannya di GOR Waringin Kotaraja telah dinyakatan lolos dari hasil seleksi tingkat provinsi sehingga akan di siapkan mengahadapi seleksi O2SN cabor karate tingkat Nasional pada bulan Agustus 2024

“sebelum dinas pendidikan provinsi memanggil 8 atlit ini, Kita terus bersinergi dengan dojonya untuk menjaga stamina dan kesiapan atlit agar mampu berkompetisi di tingkat Nasional,” jelas Ismail.

Sementara itu, Ketua Forki Kota Jayapura Ria Palallo mengungkapkan Selain 8 Atlit prestasi yang dipusatkan latihannya,  pihaknya akan melakukan try out di sejumlah ivent nasional dalam waktu dekat sebelum dipanggil  oleh dinas Pendidikan Provinsi menghadapi seleksi O2SN Tingkat Nasional.

“kami coba mereka di piala Kapolri, sehingga bisa menambah pengalaman dan percaya diri bagi atlit karate kita,” kata Ria Palallo.

Dirinya mengharapkan semua pihak, pelatih dan para pengurus dojo terus bersinergi  mengembalikan Kota Jayapura sebagai Gudang Atlit Karate berprestasi untuk tanah Papua dan Indonesia.

Berdasarkan hasil seleksi tingkat provinsi seluruh juara dari 8 kelas kategori yang akan mewakili provinsi Papua pada tigkat nasional baik SD SMP maupun SMA dan SMK merupakan atlit Forki kota Jayapura (Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *