Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

DPRD Kabupaten Yalimo Studi Banding ke Pemkot Jayapura Soal Tingkatkan PAD

311
×

DPRD Kabupaten Yalimo Studi Banding ke Pemkot Jayapura Soal Tingkatkan PAD

Sebarkan artikel ini
Sesi foto bersama Sekretaris Daerah Kota Jayapura Frans Pekey bersama DPRD Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura guna melakukan studi banding terkait optimalisasi regulasi untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | DPRD Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura guna melakukan studi banding terkait optimalisasi regulasi untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang berlangsung di Ruang Rapat Walikota Jayapura. Selasa (4/6).

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Jayapura Frans Pekey menyampaikan ucapan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Yalimo yang telah memilih untuk menjadikan Kota Jayapura sebagai daerah untuk studi banding dalam rangka optimalisasi regulasi untuk peningkatan PAD di Kabupaten Yalimo.

“Tujuannya seperti yang disampaikan karena melihat bahwa pengelolaan PAD Kota Jayapura cukup baik dan banyak sektor sektor atau sumber sumber PAD yang sudah bisa dilakukan secara optimal tentu dengan adanya regulasi sehingga itulah yang kemudian memilih Kota Jayapura untuk datang studi banding, kami sangat berterimakasih kepada DPRD lembaga kedewanan Kabupaten Yalimo yang bisa datang,”ucapnya kepada awak media usai mealkukan studi banding.

Dia menjelaskan bahwa sudah melakukan diskusi sejumlah hal terutama terkait dengan regulasi dan peraturan peraturan daerah dan juga peraturan Walikota yang hubungannya dengan optimalisasi pendapatan asli daerah.

“Tadi sudah sepakat bahwa akan kami siapkan regulasi baik oleh Bapenda, Sekwan dan juga bagian Hukum, kemudian akan diserahkan dokumen yang dibutuhkan ke Sekwan Kabupaten Yalimo,” Ujarnya

Dirinya berharap bahwa kunjungan atau studi banding ini bukan yang terakhir kali. Pihaknya siap menerima kunjungan dari berbagai daerah Kabupaten, dan Kota di Tanah Papua bahkan juga dari luar Papua.

“Selama ini kami banyak yang dikunjungi dan juga sharing dengan daerah daerah baik eksekutif dan juga legislatif, saya pikir itu memiliki semangat yang sama untuk kita memajukan daerah kita masing masing dengan saling bekerjasama, berkolaborasi antar daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku ataupun juga dengan menyesuaikan dengan kondisi daerah masing masing,”ucapnya.

Sementara itu, Yason Wabuk selaku Wakil Ketua I DPRD Kab Yalimo, Papua Pegunungan menjelaskan tujuan studi banding kali ini dengan semua anggota dewan, hendak melihat dan mempelajari tentang tata kelola pendapatan asli daerah di kota Jayapura yang benar dan baik yang bisa menghasilkan keuntungan atau pendapatan bagi daerah tersebut.

“Di Yalimo banyak potensi alam yang dimiliki daerah hanya belum dikelola sebagaimana mestinya oleh instansi yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah di kabupaten Yalimo di waktu mendatang.“ujarnya.(VN).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *