Example floating
Example floating
BERITA

AMBURADUL! Eks Ketua DPR Minta Mendagri Copot PJ. Bupati Jayapura

474
×

AMBURADUL! Eks Ketua DPR Minta Mendagri Copot PJ. Bupati Jayapura

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Periode 2014-2019, Edison Awoitauw.
Example 468x60

Parapatatv.id |Sentani| – Mantan Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw meminta agar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk segera mencopot Triwarno Purnomo dari jabatannya selaku Penjabat Bupati Jayapura.

Permintaan ini disampaikan karena menurutnya selama Triwarno Purnomo menjabat pelayanan publik di Pemerintahan Kabupaten Jayapura sangatlah amburadul atau tidak terkontrol dan berjalan dengan baik.

“Amburadul sekali. Selaku penjabat kepala daerah dia seharusnya selalu siap untuk melayani masyarakat. Dia selalu keluar kota dan bahkan lebih banyak bekerja di rumah dari pada di kantor” kata Edison dalam sambungan telepon, Kamis (13/06) malam.

Dirinya menuturkan, dalam beberapa bulan terakhir ini tidak ada laporan ataupun progres dari pekerjaan dan tugas yang diamanatkan oleh mendagri kepada yang bersangkutan.

“Itu harus dilaporkan kepada publik sejauh mana dan apa saja yang sudah dikerjakan. Tapi sejauh ini tidak ada satupun yang disampaikan kepada publik. Pj. Bupati hanya lebih sering menghadiri kegiatan yang sifatnya seremonial saja. Tetapi hal-hal yang berbau pembangunan seakan didiamkan”

“Lebih baik tidak usah ada penjabat bupati kalau yang jadi penjabat lebih sering berada di luar kota. Pj Bupati Jayapura saat ini tidak jauh berbeda dengan Penjabat Gubernur Papua Barat Daya yang lebih sering keluar kota” tambahnya.

Diungkapkannya, salah satu contoh pelayanan publik yang tidak berjalan dengan baik di Kabupaten Jayapura adalah banyaknya pekerjaan pemerintah daerah yang sudah dianggarkan namun hingga hari ini tidak juga berjalan.

Oleh sebab itu dirinya meminta kepada Mendagri segera mengevaluasi kinerja dari Triwarno Purnomo dan mencopot yang bersangkutan dari jabatannya.

“Karena kinerjanya sama sekali tidak terlihat” pungkas Edison. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *