Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAEkonomiOlahraga

Tingkatkan Potensi Kewirausahawan, 42 Pemuda Asli Papua kota Jayapura Jalani Bimtek

799
×

Tingkatkan Potensi Kewirausahawan, 42 Pemuda Asli Papua kota Jayapura Jalani Bimtek

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah kota jayapura melalui dinas pemuda dan olahraga mengelar pengembangan kewirausahaan muda pemula bagi oran asli papua Berlangsung selama 2 hari, 8 – 10 Mei 2024 di hotel horizon kotaraja, dibuka oleh asisten I setda kota Jayapura.

Penjabat Walikota Jayapura yang diwakili asisten I setda Kota Jayapura Ever Meraudje mengatakan besarnya modal usaha dan lokasi usaha yang strategis bukanlah merupakan tolak ukur dari keberhasilan suatu usaha, melaikan adanya kemampuan dan semangat untuk maju yang dilandasi dengan bekerja keras, kejujuran, doa dan keimanan.

“ jangan takut kalah dalam bersaing dengan sesama pelaku ekonomi, sebab persaingan adalah merupakan motivasi dan hal yang yang biasa dalam dunia usaha. penataan barang dagangan secara baik, menjaga kualitas barang /jasa, memberikan pelayan yang baik kepada pelanggan / konsumen dan menjaga kebersihan tempat usaha, adalah salah satu cara untuk memenangkan suatu persaingan dagang,” kata Ever saat bacakan smabutan Pj Walikota.

Diungkapkan saat ini upaya pemerintah kota Jayapura dalam pembangunan wirausaha dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan baik melalui kebijakan, fasilitas maupun peningkatan sumber daya manusia para pengelola koperasi dan usaha kecil maupun masyarakat secara luas telah di lakukan sehingga bisa memberikan dampak kepada pelaku usaha.

“Peningkatan usaha di kota jayapura akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat sekaligus membawah citra dalam mewujudkan ibu kota provinsi papua ini sebagai kota perdagangan dan jasa. kondisi ini juga memberikan peluang bagi pelaku ekonomi untuk berkiprah di segala bidang perekonomian,” kata Ever.

Dikatakan, Pembangunan wirausaha  usaha kecil akan menumbuhkan wirausaha-wirausaha yang mandiri, kuat dan berkualitas yang pada gilirannya akan meningkatkan kesejahteraan pada khususnya dan masyarakat yang maju, adil dan makmur.

Ketua panitia pengembangan kewirausahaan muda pemula bagi Oran Asli Papua kota Jayapura Nicky Leonardo Ilolu mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk berikan motivasi berwirausaha dan memantu pemuda dalam menentukan ide-ide usaha dan merancang sebuah rencana usaha.

“Untuk memberikan kesempatan kepada pemuda asli papua mendapat pelatihan dan peralatan untuk meningkatkan kemampuan dan mengembangkan usaha sehingga dapat membentukan kewirausahawan  pemuda oran asli papua yang mampu mandiri,”kata Nicky.

Ditambahkan kegiatan pembinaan di ikuti sebanyak 42 pemuda/pemudi dari 25 kelurahan dan kampung yang memiliki kriteria usia produktif yang tidak melanjtukan sekolah serta tidak memiliki pekerjaan tetap.

Selain itu, bagi peserta selain diberikan materi kewirausahawan, pemerintah kota melalui dinas pemuda dan olahraga kota jayapura membekali para peserta dengan sarana pendukung seperti alat peras just, mesin pres gelas dan blender.(Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *