Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURAPeristiwa

Tim Pemenangan Abisai Rollo Sudah Mendaftar di Lima Parpol

637
×

Tim Pemenangan Abisai Rollo Sudah Mendaftar di Lima Parpol

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura |Tim pemenangan bakal calon walikota Jayapura Abisai Rollo (ABR) Kamis (02/04) sudah mendaftar di lima partai politik.

hal tersebut disampaikan Sekretaris Golkar Kota Jayapura, Sjamsier Husen didampingi Yuli Rahman, Ketua Harian Golkar Kota Jayapura Ahmad Sujana,dan Pengurus partai Golkar lainnya.

“Kami sudah mengambil formulir pendaftaran di lima parpol, sebelumnya kami telah mengambil di dua partai politik yakni di PAN dan Demokrat dan yang terakhir di Partai PAN untuk menyerahkan formulir yang sudah kita isi,” katanya.

Di hari pertama Pada hari Senin tanggal 29 April 2024, Tim Pemenangan Abisai Rollo telah mengambil formulir pendaftaran di Partai PAN dan pada tanggal 30 April di Partai Demokrat.

sementara pada hari Kamis 2 Mei 2024, tim pemenangan juga mengambil formulir dari partai Hanura, Partai Gerindra dan Partai PKB.

Sekretaris Golkar kota Jayapura Sjamsiar Husen mengatakan, pihaknya berencana mengambil formulir pendaftaran sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan rekomendasi partai.

“Golkar dengan PAN untuk mengusung Walikota sudah cukup, tapi untuk memenangkan itu butuh banyak koalisi , ya kalau hanya untuk memenuhi syarat untuk maju sementara tidak menang untuk apa,” ujarnya.

Sehingga, lanjutnya, semakin banyak koalisi semakin baik peluang untuk menang dan semakin terbuka.

Sementara itu, Ketua PAN Kota Jayapura, Rustan Saru mengatakan, pihaknya diintruksikan secara nasional bahwa harus membuka pendaftaran, bukan hanya di dalam internal partai saja, sehingga siapapun yang berpotensi menjadi calon Walikota dan Wakil Walikota pun bisa mendaftar.

“kita diintruksikan secara Nasional semua partai politik di daerah masing masing-masing itu harus buka pendaftaran jadi tidak melakukan rekrutmen di Internal saja tetapi siapapun yang punya kemampuan dan ingin menjadi Wakil Walikota atau Walikota terbuka untuk umum.”Pungkasnya

Rustan Saru mengatakan dirinya juga telah berkoordinasi dengan beberapa partai untuk mendaftarkan diri, namun dirinya menyebut, tidak terlalu banyak partai yang nantinya bakal mendaftar.

” Saya sudah komunikasi dengan sejumlah partai politik yang selama ini hanya dua yaitu partai Perindo dan P3 tapi saya menunggu kalau mereka buka saya mendaftar juga.Tapi yang lain saya kira kami wakil tidak perlu terlalu banyak mendaftar cukup Walikota saja yang ke sana kemari karena memang beliau ini harus bergerak banyak menambah koalisi, tujuannya apa untuk bersinergi dengan baik dan maksimal.”katanya

Sementara itu Selaku tim pemenangan Abisai Rollo, Yuli Rahman mengatakan, dirinya mewakili partai Golkar diminta untuk tetap berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan seluruh partai politik selain mengambil formulir pendaftaran di beberapa partai.

Yuli Rahman berharap, walaupun banyak kandidat yang telah mendaftar, namun dirinya juga berharap semua partai politik yang ada di kota Jayapura bisa berkoalisi bersama partai Golkar.

” kota Jayapura ini barometer sehingga peminat pilkada tahun ini banyak yang sudah mendaftar, dan itu sah sah saja, kami dari partai Golkar sangat menyambut baik para calon yang mendaftar di berbagai macam parpol karena tiap- tiap parpol pasti syaratnya berbeda beda, kami berharap bahwa semua partai yang ada di kota Jayapura bisa berhimpun bersama partai Golkar untuk bisa membangun kota Jayapura yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Kami dari tim, lanjutnya, sudah mengambil formulir di Partai Demokrat dan PAN tadi kita sudah ke PKB,Hanura,dan Gerindra berarti ada lima.

Ia juga menyampaikan, pihaknya akan berkoordinasi dengan partai PDIP, Partai Nasdem serta partai Gelora guna tim mendaftarkan Abisai Rollo sebagai kandidat Walikota Jayapura.

“Arahan dari Pa Ketua, kita tim ke semua Partai rencananya besok, karena kita tim sudah koordinasi bersama Partai PDIP, Nasdem dan juga Gelora, kalau misalnya mereka sudah fix kami akan datang ke sana untuk mendaftar, jadi seluruh partai dari pa ketua Golkar menyarankan kami untuk datang dan mengambil formulir di seluruh partai meskipun partai tersebut tidak memiliki kursi di lembaga dewan,” katanya.(ER)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *