Example floating
Example floating
BERITA

PWI Papua Gelar OKK Perdana Diikuti 70 Orang Wartawan

486
×

PWI Papua Gelar OKK Perdana Diikuti 70 Orang Wartawan

Sebarkan artikel ini
Foto Bersama peserta Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) bagi para calon Anggota maupun Anggota PWI Provinsi Papua yang diikuti 70 orang wartawan
Foto Bersama peserta Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) bagi para calon Anggota maupun Anggota PWI Provinsi Papua yang diikuti 70 orang wartawan
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua, perdana menggelar kegiatan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) bagi para calon Anggota maupun Anggota PWI Provinsi Papua yang diikuti 70 orang wartawan dari berbagai media baik media nasional maupun media lokal di Papua.

Dengan mengusung tema Meningkatkan Profesionalisme dan Membentuk Karakter Wartawan. Kegiatan berlangsung di Ruang Rastra Samara Mapolda Papua, Jayapura. Selasa (28/5)

Ketua Panitia Pelaksana OKK PWI Papua, Hendriana Dian Kandipi mengatakan, Tujuan dari kegiatan ini dalam rangka meningkatkan profesionalitas wartawan Papua dalam melakukan kegiatan peliputan.

“OKK adalah salah satu tahapan untuk perekrutan anggota PWI. Karena sebelum menjadi anggota PWI seutuhnya, terlebih dahulu wartawan harus mengikuti OKK,” Ucapnya

Dian Kandipi berharap, para wartawan yang mengikuti OKK ini, dapat mengikuti kegiatan ini hingga selesai. “Sehingga kedepan, teman teman bisa lebih dulu mengetahui bagaimana kita dapat lebih profesional sebagai Jurnalis atau seorang wartawan,”ujarnya.

Ketua PWI Papua, Hans Bisay menyampaikam, OKK sebelumnya pernah digelar oleh ketua PWI sebelumnya yakni, Usman Fakaubun di era tahun 1990-an.

“Tapi ini yang terbaru. Dan bisa dikatakan ini perdana. Ketika tahun 2000 kesini perdana untuk Papua,” Ucapnya

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Setelah di Provinsi Papua OKK akan digelar di Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah.

“Jadi OKK-nya di Jayapura, kemudian ke Nabire ke Papua Tengah, lanjut di Papua Selatan. Tapi Papua Selatan masih akan digelar UKW makanya kita tunda dulu UKW kemudian gelar OKK,”katanya.

Menururnya OKK yang digelar perdana ini untuk mendukung Kontingen Papua yang akan berlaga di Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) nantinya.

“Karena syarat-syarat dalam Porwanas itu atlet yang mengikuti pertandingan, dia harus memenuhi syarat. Jadi harus ada kartu anggota PWI. Untuk mendapatkan kartu anggota ini, mala setiap wartawan harus mengikuti OKK kemudian UKW,” Jelasnya

PWI selalu membuka diri untuk wartawan di Papua, agar dapat bergabung sehingga dapat berkarya bersama PWI Papua.

Sementara itu, Ketua bidang organisasi PWI pusat, H. Zulmansyah Sekadang mengatakan, 70 wartawan yang dinyatakan lulus sudah bisa menjadi anggota PWI. “Namun, saya berharap kawan-kawan yang hari ini dinyatakan lulus OKK sudah bisa bergabung menjadi anggota PWI,” Ucapnya

Zulmansyah akan melaporkan hal ini kepada pengurus pusat. “Jadi kita bertambah lagi anggota dari Papua sebanyak 70 orang,” Ungkapnya. (VN).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *