Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

NRFPB : Jangan Pindahkan, Makam Itu adalah Simbol Persatuan Bagi Orang Papua

621
×

NRFPB : Jangan Pindahkan, Makam Itu adalah Simbol Persatuan Bagi Orang Papua

Sebarkan artikel ini
Staf Khusus Negara Republik Federal Papua Barat (NRFPB) Bidang Kemitraan, Abraham Goram Gaman.
Example 468x60

Paraparatv.id |Sentani| – Wacana pemindahan makam tokoh besar Papua, Dortheys Hiyo Eluay yang akan dipindahkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura mendapat kecaman dari berbagai pihak di Tanah Papua.

Salah satu pihak yang mengecam rencana itu adalah Staf Khusus Negara Republik Federal Papua Barat (NRFPB) Bidang Kemitraan, Abraham Goram Gaman (AGG)

Dalam video yang dikirimkan oleh AGG kepada paraparatv.id, belum lama ini, dia mengatakan bahwa apa yang direncanakan oleh Pemerintah Daerah itu akan sangat menyakiti hati seluruh masyarakat Papua.

Karena menurutnya, mendiang Dortheys Hiyo Eluay adalah sosok yang mempersatukan seluruh masyarakat Papua.

“Keputusan Pemerintah Kabupaten Jayapura yang akan memindahkan makam Bapak Bangsa Papua itu sangatlah tidak tepat, karena hanya akan melukai hati seluruh masyarakat Papua” katanya dalam video tersebut.

AGG berpendapat akan lebih elok jika Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura memugar maka  Bapak Bangsa Papua itu ketimbang harus memindahkannya.

“Lebih baik di pugar sedemikian rupa agar elok dilihat daripada dipindahkan. Kalau dipugar dengan baik pastinya akan menjadi salah satu destinasi wisata yang baik” 

“Selain itu jika dipugar dengan baik dan menjadi destinasi wisata pastinya akan meningkatkan PAD bagi Kabupaten Jayapura juga kan. Saya beranggapan bahwa keputusan untuk memindahkan makam tersebut sangatlah terburu-buru diambil” tegasnya.

Selain itu dirinya juga menambahkan bahwa makam Mendiang Dortheys Hiyo Eluay yang berada di Pusat Kota Sentani itu adalah simbol persatuan bagi seluruh masyarakat Papua.

Sehingga dirinya mengecam keputusan yang diambil oleh Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo yang hendak memindahkannya.

“Jangan di pindahkan, makam itu adalah simbol persatuan bagi masyarakat Papua, apapun yang terjadi jangan pernah pindahkan makam itu” tegas Abraham Goram Gaman. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *