Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURAPendidikan

Lestarikan Bahasa Ibu, Pemkot Jayapura Terima Penghargaan dari Kemendikbudristek RI

539
×

Lestarikan Bahasa Ibu, Pemkot Jayapura Terima Penghargaan dari Kemendikbudristek RI

Sebarkan artikel ini
Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim saat meneyerahkan penghargaan kepada Penjabat Sekda Kota Jayapura Robby Kepas Awi, di Jakarta 2 Mei 2024
Example 468x60

Paraparatv.id | Jakarta | Penjabat Walikota Jayapura menerima penghargaan Revitalisasi Bahasa Daerah dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia di Jakarta, Kamis 2 Mei 2024

Penghargaan diserahkan oleh Meteri Nadiem Anwar Makarim dan diterima oleh penjabat sekda kota  jayapura dan 19 Kepala daerah dan penjabat se Indonesia.

Dalam melestarikan bahasa ibu atau bahasa daerah, pemerintah kota Jayapura terus bersinergi dengan seluruh pihak agar bahasa ibu terus di lestarikan melalui sekolah sekolah di kota Jayapura

“pelestarian bahasa ibu di kota jayapura yan diinisiasi oleh dinas pendidikan dan kebudayaan kota jayapura dan didukung oleh semua jenjang sekolah tingkat paud, SD dan SMP,” ungkap penjabat sekda Kota Jayapura, Robby kepas Awi, di Jakarta, kamis 2 Mei 2024.

Ditegaskan, melalui arahan Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim bahwa bahasa ibu sangatlah penting sehingga pelestarian harus dilakukan di provinsi, kabupaten/kota seluruh Indonesia

“pemerintah kota Jayapura lewat dinas pendidikan dan kebudayaan telah melakukannya,” ucap Robby.

Melalui aksi nyata yang telah dilakukan pemerintah kota jayapura melaui balai bahasa provinsi papua, sehingga pemerintah kota jayapura menerima penghargaan dari Meteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

“kita diberian penghargaan kepada pemerintah kota jayapura dalam hal ini bapak penjabat walikota jayapura yang terus memeberikan dukungan dalam pelestarian bahasa ibu di Kota Jayapura,” jelas Robby.

Penjabat sekda Kota Jayapura menyampaikan apresiasi kepada dinas pendidikan dan guru guru yang telah bersama sama melestarikan bahasa ibu di lingkungannya.

Sementara itu, Kepala Balai Bahasa Provinsi Papua, Anthonius Maturbongs mengatakan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah kota Jayapura dikarenakan keseriusan dan peduli dalam pengembangan untuk melestarikan bahasa ibu di provinsi Papua.

“Selama program ini dilakukan sejak tahun 2022 hingga tahun 2024, pemeirntah kota aktif bersama sama dengan kami, revitalisasi bahasa daerah yan ada di kota jayapura yaitu bahasa Tobati,” ungkap Anthonius. (JS)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *