Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

Duta Baca Papua dan Tim Colo Sagu Salurkan Donasi Buku ke Dua Kampung

580
×

Duta Baca Papua dan Tim Colo Sagu Salurkan Donasi Buku ke Dua Kampung

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id |Sentani| – Tim Colo Sagu Polres Jayapura bersama Duta Baca Papua, Michael Jhon Yeristouw dan Sekda Kabupaten Jayapura, Dra. Hanna Hikoyabi menyerahkan bantuan donasi buku ke Kampung Bring, Distrik Kemtuk Gresi, Jumat (03/05).

Donasi buku yang diserahkan itu merupakan buku yang berhasil dikumpulkan dalam program Kopi untuk buku yang diselenggarakan selama kurang lebih 2 minggu oleh Duta Baca Papua dan Tim Colo Sagu Polres Jayapura di Kafe Lokal Kultur Papua, Jl  Bandara Sentani.

Ratusan buku itu diantarkan dan diserahkan langsung ke Kampung Bring karena di Kampung itu baru saja di buka rumah baca bagi anak usia dini dan remaja yang ada di kampung tersebut.

Tujuan dari dibangunnya rumah baca tersebut untuk meningkatkan budaya literasi masyarakat yang ada di kampung tersebut sejak dini.

Selain baru didirikan rumah baca, buku yang dibagikan itu untuk mendukung program Gerakan Baca Tulis yang baru saja dibuka oleh Bhabinkamtibmas di kampung tersebut.

Sekda Kabupaten Jayapura, Dra. Hanna Hikoyabi ketika diminta tanggapannya terkait dengan program itu menyatakan bahwa dirinya akan sangat mendukung semua program yang dijalankan oleh semua pihak untuk meningkatkan kapasitas literasi.

“Ini adalah hal yang baik dan perlu ditingkatkan, karena ini bukan untuk kami pemerintah tapi lebih kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura. Kalau anak-anak kita ini bisa membaca dan menulis itu adalah hal yang baik” ucapnya.

Sekda juga berterima kasih kepada Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus Macklarimboen yang telah menginisiasi berjalannya program Kopi untuk buku.

Selain dan Kampung Bring, Sekda dan rombongan Tim Colo Sagu juga menyerahkan bantuan donasi buku ke kampung Hyansip yang juga berada di Distrik Kemtuk Gresi. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *