Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR SENTANIPendidikan

Dukung Program Literasi, Sekda Kabupaten Jayapura Donasikan 50 Judul Buku

465
×

Dukung Program Literasi, Sekda Kabupaten Jayapura Donasikan 50 Judul Buku

Sebarkan artikel ini
oplus_0
Example 468x60


Paraparatv.id |Sentani| – Sekda Kabupaten Jayapura, Dra. Hanna Hikoyabi mendonasikan lebih dari 50 judul buku bacaan bagi anak usia dini dan remaja dalam program Kopi untuk buku yang diselenggarakan olen Duta Baca Provinsi Papua Michael Jhon Yerisitouw dan Polres Jayapura.

Donasi buku itu diserahkan langsung oleh Hana Hikoyabi kepada Michael di Kafe Lokal Kultur Papua, Sentani, Senin (30/04) lalu.

Ditemui usai penyerahan buku itu, Sekda mengatakan perlu ada gerakan-gerakan seperti yang telah dilakukan oleh Michael dan Kapolres Jayapura.

Menurutnya hal ini sangat baik, karena buku adalah jendela dunia dan budaya membaca harus tetap dipertahankan.
“Apalagi tema donasi dikhususkan kepada buku-buku pendidikan, cerita anak, pengetahuan umum, pengembangan diri, cerpen, novel, buku layak baca, dan buku alat tulis yang tidak ada kaitannya dengan SARA,” katanya.

Menurut sekda, nantinya buku-buku yang terkumpul ini akan disumbangkan ke berbagai panti asuhan, asrama anak-anak Papua untuk menumbuhkan semangat mereka untuk membaca.

“Kami pikir meski teknologi sudah canggih dengan telepon seluler bisa mengetahui apa saja, tetapi dengan membaca maka seluruh isi dunia akan ditarik masuk ke dalam otak kita,” katanya.

Dia juga menjelaskan, setiap generasi muda Papua harus banyak membaca dan menulis, sehingga secara tidak langsung dirinya telah mengasah kemampuannya untuk berkembang.

“Anak-anak kalau mau berhasil dan bertambah pengetahuannya harus banyak membaca, membaca, membaca, dan diimplementasikan dalam sebuah tulisan,” katanya.

Dia menambahkan, melalui buku-buku ini diharapkan dapat membantu dunia literasi Papua ke aras yang lebih baik.

“Kami sebagai pemerintah bersyukur masih ada anak-anak Papua yang peduli tentang literasi, untuk itu perlu didukung penuh,” katanya.Ditempat yang sama, Michael Yerisitouw menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh sekda Kabupaten Jayapura.
Kata Michael apa yang diberikan oleh sekda patut untuk diacungi jempol karena beliau adalah satu-satunya wanita yang memiliki karir cemerlang di dunia birokrasi.
“Dan pastinya itu tidak terlepas dari hobi membaca, sehingga kami akan terus berupaya agar seluruh generasi di Kabupaten Jayapura ada yang seperti beliau” singkatnya. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *