Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAPolitik

Bawaslu Yapen Lantik 51 Orang Pandis Se-Yapen Jelang Pilkada 2024

443
×

Bawaslu Yapen Lantik 51 Orang Pandis Se-Yapen Jelang Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Pelantikan dan pengambilan sumpah janji 51 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Distrik (Pandis) Se-Kabupaten Kepulauan Yapen
Example 468x60

Paraparatv.id | Yapen | Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kaupaten Kepulauan Yapen melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Distrik (Pandis) Se-Kabupaten Kepulauan Yapen untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen pada Pilkada Tahun 2024.bertempat di salah satu hotel di kota Serui. Senin (27/5/24).

Dalam kegiatan ini, di hadiri oleh Pemerintah Daerah yang di wakili oleh Kakesbangol, perwakilan dari TNI Polri, Ketua KPU Kepulauan Yapen serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sonny A. Woria Kepala Kesbangpol Kepulauan Yapen mengatakan sebagai panitia pengawas pemilu tingkat distrik dan berpesan agar amanah yang di emban dapat dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab demi suksesnya pemilukada 2024 di kabupaten kepulauan yapen pada bulan november mendatang.

Lanjutnya, Terwujudnya pemilu kepala daerah tahun 2024 yang demokrasi, berintegritas dan bermasyarakat sudah pasti menjadi keinginan kita bersama karena dari situlah bisa melahirkan pemimpin-pemimpin daerah baik itu gubernur, bupati maupun walikota yang benar-benar sesuai dengan aspirasi dan pilihan masyarakat.

“Untuk mewujudkan penyelenggaraan pemilukada sebagimana mestinya yang kita inginkan tersebut, maka sangat ditentukan salah satunya dari pengawasan yang berkualitas, independen serta mengedepankan kejujuran dan keadilan dari pihak yang berwenang dalam hal ini panwaslu selaku pengawas pemilu”.

Kaitannya dengan itu, kepada saudara-saudara yang dilantik sebagai penitia pengawas, dirinya mintakan agar laksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sesuai dengan sumpah dan janji yang telah saudara-saudara ikrarkam serta tetap berpegang teguh pada amanat ketentuan Perundnag-undangan yang berlaku.

“Mari kita jadikan pemilu legislatif dan pemilu presiden yang lalu, sebagai evaluasi dan pembelajaran untuk bekerja lebih baik agar kita tidak mengulangi lagi kesalahan – kesalahan maupun kekeliruan dalam pengawasan kontestasi politik pemilu legislatif dan pemilu presiden yang lalu”.harapnya.

Sementara itu, Hofni Yulius Mandripon Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Yapen menegaskan, tugas dan tanggung jawab pada Pemilukada 2024 cukup kuat, insensitas rawan pada pemilihan cukup berat, namun dirinya yakin dan percaya rekan-rekan yang pada saat kemarin melalui proses seleksi baik yang lama melalui proses evaluasi dengan standar yang sudah di tetapkan maupun yang baru yang begitu ketat sehingga berharap yang telah terpilih tanggung jawab tugas yang sudah diembankan di atas pundak, jadikanlah refleksi pemilu 14 Februari 2024 kemarin, menjadi catatan tersendiri untuk bagaimana membangun kinerja yang baik, kinerja pengawasan yang baik di wilayah kerja masing-masing pada Pilkada 27 November 2024.

“Jangan lupa, bangun sinergitas di wilayah kerja masing-masing kepada semua pemangku kepentingan yang menjadi mitra kerja karena itu adalah point utama baik kepada pemerintah distrik, pemerintah kampung, maupun TNI Polri”.(HB)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *