Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Resmikan Gedung Serbaguna, 5 Unit Rumah dan Minimarket, Pj. Walikota Jayapura : Kampung Holtekamp Menuju Kampung Modern

391
×

Resmikan Gedung Serbaguna, 5 Unit Rumah dan Minimarket, Pj. Walikota Jayapura : Kampung Holtekamp Menuju Kampung Modern

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura, Frans Pekey meresmikan Gedung Serba Guna Kampung, lima unit rumah layak huni dan Minimarket Bumkam Hen Ticahi di Kampung Holtekamp, Kota Jayapura, Selasa (30/4)

Peresmian Gedung Serba Guna Kampung Holtekamp ditandai dengan pengguntingan pita dan penanda tanganan prasasti.

Pj. Wali Kota Jayapura, Frans Pekey memberikan apresiasi kepada Kepala Pemerintahan Kampung (KPK) Holtekamp telah memperhatikan masyarakat dan kampungnya dengan melakukan pembangunan diberbagai sektor baik fisik, non fisik serta ekonominya.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Kepala Pemerintahan kampung Holtekamp yang luar biasa,”ucapnya

Lebih lanjut ia menambahkan, dari laporan yang disampaikan oleh KPK, serta pengamatan Pemkot Jayapura selama ini, Kampung Holtekamp menuju ke arah Kampung yang Modern dan terbaik di kota Jayapura.

“Kemajuan yang ada di Kampung Holtekamp karena memiliki pemimpin yang bukan hanya memiliki kemampuan yang baik, tetapi juga memiliki hati untuk rakyatnya dan memiliki hati untuk membangun kampung nya bukan hanya bicara dengan kata-kata saja, hal itu dibuktikan dengan banyak sekali kegiatan yang dibangun melalui dana kampung sehingga hasilnya nampak sekali ada perubahan yang terjadi dikampung Holtekamp,”ujarnya.

Frans Pakey berharap suatu saat nanti kampung-kampung yang lain yang ada di Kota Jayapura, bisa memperbaiki dan bisa belajar dari pengalaman kampung Holtekamp dalam berbagai hal termasuk pengelolaan Badan Usaha milik kampung.

“Menurut saya ini yang terbaik dari 13 kampung lainnya karena sudah memiliki unit usaha dan mampu untuk mensejahterakan anggotanya, serta menambah pendapatan kampung. Hal hal positif itulah harapan kita untuk membangkitkan semangat guna membangun kampung dengan menggerakan semua potensi yang ada di kampung masing masing khususnya dikampung Holtekamp,”pungkasnya

Sementara itu KPK Holtekamp, Abraham Merauje menyebutkan, Gedung Serba Guna yang baru saja diresmikan oleh Pj. Walikota tersebut, memiliki luas bangunan 15×25 meter, yang dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBKam), dengan biaya Rp750 juta rupiah.

“Saya berterima kasih untuk Pj. W. alikota dalam masa tugas yang akan berakhir dalam dua tahun kebersamaan kerja sebagai pimpinan mengarahkan kita semua kepala kampung ada 14 kepala kampung yang ada di kota Jayapura supaya betul-betul membangun kampung dengan hati supaya masyarakat yang ada di kampung masing-masing bisa sejahtera itulah salah satu contoh yang saya laksanakan tugas dan tanggung jawab dan arahan petunjuk dari Pj. Walikota,”ucapnya

Menurutnya, membangun kampung tidak mudah dan tidak gampang tetapi membangun kampung dengan moto kota Jayapura.

“Kalau kita satu hati dengan semua elemen masyarakat yang ada di kampung pasti kita akan membuat perubahan dan kita bisa resmikan gedung semegah ini itu adalah karena satu hati kita membangun kampung Holtekamp,” Pungkasnya.

Selain Gedung Serba Guna juga dilakukan peresmian 5 unit rumah yang dibangun oleh pemerintah kampung kepada warga dengan tipe 36, dengan biaya per unit rumah Rp235 juta rupiah, serta peresmian Bumkam Hen Tecahi Holtekamp.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *