Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Peresmian IGD RSDH, Uskup Jayapura Minta Pelayanan Terbaik Kepada Pasien

421
×

Peresmian IGD RSDH, Uskup Jayapura Minta Pelayanan Terbaik Kepada Pasien

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jakarta | Gedung baru (Poliklinik, IGD, Penunjang Medis) Rumah Sakit Dian Harapan secara langsung diresmikan oleh Uskup Keuskupan Jayapura Mgr. Yanuarius Theofilus Matopai You, yang diawali dengan perayaan ekaristi, di Gedung Poliklinik Baru Lt 2 Rumah Sakit Dian Harapan, Kota Jayapura, Senin (22/4).

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Uskup Yan, didampingi oleh Asisten I Kota Jayapura Evert Meraudje. Peresmian ini bertepatan dengan acara Peringatan HUT Rumah Sakit Dian Harapan Ke – 29 tahun.

Uskup Jayapura, Mgr. Yanuarius Theofilus Matopai You, menyampaikan RS. Dian Harapan dikelola Yayasan Katholik di tanah Papua, peresmian gedung baru RS. Dian Harapan agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengunjung terutama kepada para pasien.

“Peresmian pemberkatan gedung baru yang diberi nama Santo Lukas RS. Dian Harapan kota Jayapura dengan tambahan dua gedung baru yang besar dibangun dengan sangat rapih dan baik, tentu saja kami mengharapkan ke depan agar supaya RS. Dian Harapan memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengunjung terutama kepada para pasien, sekaligus untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat yang ada di kota Jayapura dan sekitarnya,”ujarnya.

RS. Dian Harapan mempunyai moto yang sangat besar yaitu keselamatan para pasien adalah hukum yang tertinggi.

“Karena itu saya selalu mengingatkan juga dalam khotbah dan juga dalam beberapa sambutan lain pada kesempatan lain saya sebagai pemilik RS ini Uskup Keuskupan Jayapura selalu berpesan kepada Direktur, Yayasan, para dokter, perawat, bidan dan semua petugas yang ada di sini agar supaya dalam pelayanan tugas kepada para pasien harus dijalankan dengan semangat kasih untuk memberikan pelayanan yang terbaik, dan selalu saya ingatkan bahwa pekerjaan di tempat ini di rumah sakit ini harus didasarkan dengan iman, iman kepada Tuhan”ucapnya

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan, Evert Merauje dalam sambutan Pj. Walikota Jayapura Frans Pekey menyampaikan, betapa Tuhan sungguh baik bagi RS. Dian Harapan karena di usianya yang ke-29 tahun ini Tuhan memberikan berkat kemampuan untuk memberikan tambahan pelayanan bagi masyarakat.

“Ini adalah awal dari suatu semangat kebersamaan dan persaudaraan. Kerinduan untuk memberikan yang terbaik bagi umat manusia,”ucapnya

Pemberkatan gedung baru yang terdiri dari poliklinik, IGD dan fasilitas penunjang medis yang modern adalah tonggak penting dalam sejarah RS. Dian Harapan.

“Gedung ini tidak hanya akan menjadi tempat untuk merawat pasien tetapi juga sebagai simbol Inovasi dan kemajuan dalam pelayanan kesehatan di kota ini,” Ungkapnya.

Dirinya berharap RS. Dian Harapan tetap berpegang teguh pada visi misi tujuan program dan motto yang telah ditetapkan bersama.

“Berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan sehingga kepuasan pasien semakin meningkat yang bermuara kepada meningkatnya rasa percaya kepada masyarakat terhadap RS. Dian Harapan,”pungkasnya.

Ditempat yang sama Direktur Rumah Sakit Dian Harapan, Ance Melinda Situmorang, menyampaikan, tdak terasa sudah 29 tahun RS. Dian Harapan memberikan pelayanan bagi masyarakat di tanah Papua.

“Saya berharap pemimpinnya tidak berhenti di saya, akan ada pemimpin-pemimpin baru yang menunjukkan bahwa RS. Dian Harapan tidak pernah berhenti melayani di tanah Papua. Sesuai dengan visinya menghadirkan cinta kasih dan itu menjadikan pegangan kami. Untuk karyawan karyawati RS. Dian Harapan pegang teguh visinya, visinya menghadirkan cinta kasih bagi masyarakat yang berkekurangan dan menderita,”ungkapnya

Untuk dua Gedung baru khusus untuk IGD penunjang Laboratorium dan Radiologi saat ini sudah mempunyai CT Scan dan X-Ray, dan mempunyai 30 ruangan Poliklinik, salah satu unggulan ada pelayanan mata, khusus untuk pasien katarak operasi tanpa sayatan dan pasien untuk gangguan retina.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *