Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAPeristiwaSosial Budaya

Pengurus DPD Ikatan Keluarga Kalwedo Provinsi Papua Periode 2023-2028 Resmi Dilantik, Ini Pesan Pj Gubernur Papua

365
×

Pengurus DPD Ikatan Keluarga Kalwedo Provinsi Papua Periode 2023-2028 Resmi Dilantik, Ini Pesan Pj Gubernur Papua

Sebarkan artikel ini
Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Kalwedo (IKK) Provinsi Papua Periode 2023-2028 resmi dilantik.
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Kalwedo (IKK) Provinsi Papua Periode 2023-2028 resmi dilantik.

Proses kepengurusan yang sah ini dilantik oleh Wakil Ketua I, Dewan Adat IKK Papua, Ir. Jantje Laimeheriwa, M. Si, di Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (21/4).

Ketua Umum Dewan Adat IKK Papua, Alfons Derku, S. Sos, S, Pd, M, Mpd menyampaikan
ucapan selamat kepada Ketua Umum DPD terpilih dengan jajaran pengurusnya, selamat bertugas dirinya mengharapkan agar segera bekerja dan membentuk cabang.

“Organisasi kita sudah berdiri sejak tanggal 25 Oktober 1975 kegiatan yang kita lakukan yaitu melayani sesama kita yang ada di tanah Papua dan juga memuji dan membesarkan nama Tuhan oleh karena itu kami sangat mengharapkan adanya kerjasama dari semua bidang-bidang, Ketua Umum, Wakil Ketua dan kami selaku Dewan Adat, sehingga dalam waktu yang tidak lama kita boleh bisa membentuk pengurus yang ada di cabang kota Jayapura, Kabupaten keroom dan juga Kabupaten Jayapura,”ucapnya

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Papua, Musa Isir, S.Sos, MPA, yang mewakili Penjabat Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan memberikan apresiasi kepada DPD IKK Papua.

“Selamat kepada Pengurus DPD IKK yang baru dilantik, agar untuk tidak terleha-leha dengan kondisi yang ada namun harus berbenah diri secara organisator mandiri dan menciptakan ide-ide baru berinovasi serta kreatif dalam pengembangan organisasi dan kerja-kerja organisasi yang terarah pada tujuan dan cita-cita, “ucapnya

Semoga cita-cita tujuan dan harapan organisasi dapat terwujud melalui kerja-kerja nyata organisasi, saling bergandengan tangan memajukan organisasi yang mengedepankan nilai-nilai adat dan budaya serta menjunjung tinggi konstitusi sebagai dasar untuk berpijak dan bertindak.

“Saya berharap setelah pelantikan ini agar dapat memberikan kontribusi nyata membantu pemerintah dalam membangun Provinsi Papua yang kita cintai ini,” Harapnya.

Ditempat yang sama Ketua Umum DPD IKK Provinsi Papua, Rocky Bebena, S. Pd., M. Pd
Mengatakan Ikatan Keluarga kalwedo Jayapura merupakan salah satu organisasi sosial kemasyarakatan yang menghimpun masyarakat Maluku Barat Daya (MBD) di tanah Papua dan papua sekitarnya.

“Organisasi ini berbasis adat dan budaya jadi lebih kepada kegiatan sosial kemasyarakatan terutama ibadah, pelayanan pelayanan untuk janda dan duda kemudian yang berkekurangan, terutama kalau ada bencana seperti banjir dan kebakaran biasanya kita bikin aksi ataupun duka cita dan kegiatan lainnya,”katanya.

Ia menambahkan, dirinya merupakan Ketua yang ke 10 pada periode ke dua, selanjutnya pihaknya akan membentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) .

“Kita akan membentuk DPC di 8 Kabupaten dan 1 kota di provinsi papua, saya berharap dengan terbentuknya DPC akan memperkuat dan memperkokoh silaturahmi kita sebagai anak MBD yang ada di perantauan karena orang tua tua sudah meletakkan dasar ini, kita hanya melanjutkan. Jadi kebersamaan ini saya mengajak semua warga Maluku Barat Daya yang ada di tanah Papua khususnya yang ada di kota Jayapura dan sekitarnya mari kita sama-sama jaga kerukunan, kita sama-sama berikan kontribusi positif baik dibidang pembangunan dan lainnya,”tutupnya.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *