Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAEkonomiKABAR KOTA JAYAPURA

Pastikan Ketersediaan Bapok Aman Jelang Lebaran TPID Kota Jayapura Sidak Pasar

112
×

Pastikan Ketersediaan Bapok Aman Jelang Lebaran TPID Kota Jayapura Sidak Pasar

Sebarkan artikel ini
Penjabat Walikota bersama TIM TPID Kota Jayapura foto bersama usai melakukan sidak di Gudang Dolog Jayapura
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Sebagai upaya memastikan harga dan ketersediaan kebutuhan pokok aman, serta stabil jelang Idul Fitri 1445 Hijriah, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Jayapura, Provinsi Papua, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar tradisional, pasar modern, gudang Bulog dan gudang distributor. Rabu (3/4).

Sidak terbagi dalam dua tim, yakni Tim 1 di pimpin Pj Wali Kota Frans Pekey dan tim 2 di pimpin Pj Sekda Kota Jayapura, Robby Kepas Awi .

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey mengatakan bahwa sidak tersebut dilakukan untuk memastikan perkembangan harga pasar dan juga distribusi bahan pangan di wilayah kota Jayapura sehingga harga bisa terkendali dan ketersediaan pasokan juga tersedia.

“Dari hasil sidak diketahui untuk harga-harga bahan pangan relatif stabil secara umum meski ada komoditas yang terjadi kenaikan harga, namun masih bisa dijangkau oleh warga, untuk beras yang ada di gudang Bulog
bahwa beras tersedia dijamin sampai dengan habis lebaran bahkan bisa lebih dari itu
dan di hypermart juga aman,” Ucapnya

Frans Pekey berharap, kondisi harga yang terjadi hari ini menjelang sampai puncak hari raya Idul Fitri 2024 bisa terjaga.

“Kalau naik juga jangan sampai naik terlalu tinggi sehingga masyarakat terutama yang membutuhkan dalam rangka perayaan hari raya Idul Fitri ini bisa membelinya,” Ujarnya.

Dia menjelaskan TPID Kota Jayapura akan terus melakukan pemantauan terhadap kenaikan harga bahan pokok terutama dalam bulan Ramadhan hingga memasuki Idul Fitri 2024.

“Nanti ada tim satgas pangan yang melakukan pengawasan terhadap distributor yang menimbun atau menahan barang di gudang,”pungkasnya

Sementara itu Eti nurhayati seorang pedang ayam dipasar hamadi mengatakan untuk harga daging ayam lokal belum ada kenaikan yang ukuran besar Rp85 ribu per ekor dan untuk yang ukuran sedang Rp65 ribu sampai Rp 70 ribu per ekor.
“Sekarang orang penggunanya pakai ayam lokal ada ati ayam kaki, kepala dan segar lagi,” Ucapnya

Diketahui garga komoditas dipasar tradisional Hamadi Cabai Rp45 ribu/kg, cabai keriting Rp50 ribu/kg, cabai besar dari harga Rp75 ribu/kg naik menjadi Rp120 ribu/kg, tomat dari harga Rp15 ribu/kg naik menjadi Rp18 ribu/kg, bawag merah Rp50 ribu/kg, bawang putih Rp60 ribu/kg, sementara harga telur Rp72 ribu per rak. (VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *