Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITASosial Budaya

Merajut Kebahagiaan, Jurnalis Jayapura Akan Gelar Halal Bi Halal 1445 Hijriyah

432
×

Merajut Kebahagiaan, Jurnalis Jayapura Akan Gelar Halal Bi Halal 1445 Hijriyah

Sebarkan artikel ini
Robert Vanwi
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Jurnalis dan mantan jurnalis di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom akan melaksanakan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Sabtu (20/4/2024) di Pantai Hamadi. Kegiatan ini mengambil, “Kembali ke titik nol dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan”

Sekertaris kegiatan Halal Bihalal & Temu Kangen Jurnalis dan Mantan Jurnalis, Lucky Ireeuw memgatakan, sejauh ini persiapan kegiatan sudah 70 persen.

“Tim Kerja yang terdiri kawan-kawan jurnalis dari berbagai media terus bekerja keras mensukseskan kegiatan ini,”ujarnya, Kamis (18/4/2024).

Dikatakan ada 23 jurnalis yang terlibat untuk kegiatan yang setahun sekali diadakan. “Jadi ada kebahagian yang terasa bisa turut serta mensukseskan kegiatan yang dibuat dari kita untuk kita,”ungkapnya

“Undangan flyer sudah dikirim dan dibagikan kepada WAG berbagai jurnalis yang ada sejak 4 hari lalu dan semoga semua bisa datang karena ini acara dari kita untuk kita,”kata Dian.

Pempred Cenderawasih Pos ini mengatakan manfaat yang bisa kita rasakan dari makna Halal Bihalal ini adalah untuk menjalin hubungan baik, menjalin komunikasi, menjalin persaudaraan.

“Dengan adanya silaturahmi yang baik, komunikasi yang baik, sehingga terjadilah suatu hubungan yang harmonis. Apabila sudah terjadi hubungan yang harmonis, maka akan timbul rasa persaudaraan, kekompakan kita sebagai sesama jurnalis,”ujar Lucky.

Romantis

Ketua Panitia Halal Bihalal & Temu Kangen Jurnalis dan Mantan, Vanwi Roberth berharap kegiatan ini jadi ajang temu yang paling romantis, ada tawa juga canda dari sesama jurnalis.

“Manusia ataupun makhluk yang ada di muka bumi ini pasti akan kembali kepada Allah. Oleh karena itu sebagai manusia harus banyak ikhtiar, saling mendoakan dan tentunya beramal baik untuk bekal di akhirat kelak,”ucapnya.

Seperti diketahu Halal bihalal telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya masyarakat Indonesia, terutama setelah bulan suci Ramadhan.

Tradisi ini umumnya dilakukan dalam Bulan Syawal, dengan berbagai variasi waktu, mulai dari mingguan setelah Idul Fitri hingga menjelang akhir bulan. Dalam acara halal bihalal, saling memaafkan dan bersalam-salam menjadi tindakan yang lazim dilakukan.*redaksi

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *