Example floating
Example floating
BERITA

Kodim 1702 Jayapura Gelar Buka Bersama dan Syukuran Kenaikan Pangkat

103
×

Kodim 1702 Jayapura Gelar Buka Bersama dan Syukuran Kenaikan Pangkat

Sebarkan artikel ini
Dandim 1701 Jayapura, Kol Inf. Hendry Widodo (kiri) bersama Kepala Staf Kodim Letkol Arm. Mustafa Lara.
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pada hari yang penuh kebahagiaan, Kodim 1701 Jayapura menggelar acara syukuran kenaikan pangkat sejumlah anggota yang telah menunjukkan dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang luar biasa dalam melaksanakan tugas-tugasnya, sekaligus buka puasa bersama insan pers, yang berlangsung di Aula kodim Jayapura, Senin(1/4)

Syukuran kenaikan pangkat ini dilaksanakan secara sederhana dan khidmat yang diawali dengan sambutan Dandim 1701 Jayapura, dilanjutkan dengan Tausiyah dan doa syukuran Kenaikan pangkat serta ramah tamah.

Dandim 1701 Jayapura, Kol Inf. Hendry Widodo di dampingi Kepala Staf Kodim Letkol Arm. Mustafa Lara menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada anggota dan perwira menengah yang mendapatkan kenaikan pangkat, sekaligus buka puasa bersama keluarga besar Kodim 1701 Jayapura dengan mengundang para insan pers di Jayapura.

“Acara kita malam hari ini adalah rangkaian dari acara kenaikan pangkat prajurit kita, kebetulan pada hari ini ada 20 orang prajurit kita yang naik pangkat. Kita ada 4 perwira, 1 pamen (perwira menengah) dan 3 Pama ( perwira pertama), yang perwira acaranya di Kodam, sedangkan untuk Bintara dan Tamtama di satuan”ucapnya

Lebih lanjut dirinya berpesan kepada prajurit yang naik pangkat bahwa naik pangkat itu adalah prestasi.

“Jadi suatu prestasi harus dipertahankan semakin tinggi pangkat kita semakin berat tugas yang akan kita terima jadi bukan semakin tinggi semakin santai, tidak. Semakin tinggi pangkat kita akan semakin banyak beban-beban tugas yang diberikan kepada kita, wajib kita syukuri itu sehingga ke depan kita lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas,”harapnya

Sementara itu, buka puasa bersama mendapat ceramah atau Tausiah rohani oleh Ustads Burham Abdullah menyampaikan dalam kehidupan selalu mendapat ujian baik di lingkungan jajaran kodim maupun dalam rumah tangga.

“Kita tidak akan naik pangkat jika tidak di uji, semua jenjang pendidikan tentunya menghadapi ujian termasuk kehidupan kita dalam rumah tangga, manusia di berikan ujian oleh Allah dalam dua hal yaitu di uji dengan kesusahan, dan manusia diuji lewat kesenangan, kita tetap bersabar dan tenang ketika sedang di uji,”ujarnya.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *