Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITA

Ketua BMP-RI : Apa yang Didorong Forum Gembala Papua adalah Hal yang Baik

427
×

Ketua BMP-RI : Apa yang Didorong Forum Gembala Papua adalah Hal yang Baik

Sebarkan artikel ini
Ketua Barisan Merah Putih Republik Indonesia (BMP-RI), Max Abner Ohee
Example 468x60

Paraparatv.id |Sentani| Ketua Barisan Merah Putih Republik Indonesia (BMP-RI), Max Abner Ohee menyambut baik gerakan yang dilakukan oleh Forum Gembala Papua dalam kurun waktu beberapa minggu terakhir.

Kata Max, apa yang diperjuangkan oleh Forum yang dipimpin oleh Otis Suwae ini baik dan sah saja.

Bahkan kata dia pihaknya akan selalu mendukun apa yang akan dilakukan oleh forum tersebut selama tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku di Republik Indonesia.

“Pada prinsipnya kami akan selalu mendukung selama aspirasi yang disampaikan itu tidak bertentangangan dengan ideologi Pancasila” katanya saat ditemui di Rumah Kebangsaan di Batas Kota Jayapura, Sabtu (27/04).

Max Abner Ohee yang juga adalah Wakil Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) ini mengungkapkan bahwa beberapa waktu lalu, Forum ini telah menyampaikan aspirasinya kepada lembaga kultural Provinsi Papua.

“Saya sendiri selaku Wakil Ketua MRP dari Kelompok Kerja Adat pastinya akan sangat mendukung. Karena ini sudah waktunya anak asli Papua baik itu Tabi dan Saireri untuk memimpin daerahnya sendiri khusus untuk bupati-wakil bupati dan wali kota – wakil wali kota ya, pastinya kami akan sangat mendukung” katanya.

Ditambahkannya, selama hal itu baik untuk kesejahteraan masyarakat pastinya ia akan mendukung baik selaku Ketua BMP-RI ataupun sebagai Pimpinan di MRP.

“Akan kami dukung, hanya saja memang perlu adan penyelarasan dengan UU. karena untuk Pilkada pastinya punya aturan atau undang-undang sendiri terlepas dari UU Nomor 2 Tahun 2021 tentang Otsus. Penyelarasan ini yang perlu dilakukan” tutupnya. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *