Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Sorotan

Tokoh Masyarakat Minta Gakkumdu Segera Tindak Penyuap dan Penerima Suap

37
×

Tokoh Masyarakat Minta Gakkumdu Segera Tindak Penyuap dan Penerima Suap

Sebarkan artikel ini
Mantan Ketua Harian KONI Kabupaten Jayapura , Korneles Yanuaring
Example 468x60

Yanuaring : Kasus Suap dalam Pemilu Ibarat Fenomena Gunung Es

Paraparatv.id |Sentani| Tokoh masyarakat Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring mengungkapkan bahwa suap-menyuap dalam kontestasi Pemilu khususnya Pemilihan Legislatif (Pileg) itu merupakan fenomena gunung es.

Dan menurutnya sangat jarang ada orang yang bisa ‘menaklukan’ gunung es itu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada jurnalis yang berhasil membuka adanya temuan suap dengan menyertakan bukti-bukti yang lengkap kepada publik seperti yang dipublikasikan kemarin” kata Yanuaring kepada paraparatv.id, Sabtu (09/03).

Kata dia, karena persoalan suap-menyuap yang dilakukan oleh ENT dan DD ini sudah dipublikasikan oleh media Gakkumdu sudah tidak punya alasan lagi untuk tidak memproses kedua orang tersebut.

Oleh sebab itu dia meminta agar Gakkumdu yang terdiri dari Bawaslu, Kepolisian, Kejaksaan dan Pengadilan untuk segera bertindak.

“Dari berita yang sudah dipublikasikan itu, Gakkumdu bisa menjadikannya sebagai informasi awal untuk menindak yang bersangkutan, jika belum ada tindakan maka patut dipertanyakan ada apa dengan Sentra Gakkumdu Kabupaten Jayapura” kata Yanuaring dengan nada tanya.

Dia juga mengungkapkan bahwa laporan terkait adanya suap-menyuap yang dilakukan oleh caleg dan oknum PPD di Distrik Waibu juga sudah dilaporkan ke lembaga tersebut.

“Sekarang kita tinggal tunggu saja langkah apa yang akan dilakukan oleh Gakkumdu” tukas Yanuaring.

Mantan pimpinan DPRD Kabupaten Jayapura ini menambahkan, kasus yang terjadi di Distrik Waibu ini merupakan pucuk dari gunung es yang mulai mencair.

Kata dia jika permasalahan ini berhasil di selesaikan sesuai hukum yang berlaku, pastinya akan ada kasus lain yang akan terungkap.

“Seperti yang saya bilang tadi, ini adalah fenomena gunung es yang sedang mencair jika satu kasus ini bisa ditangani dengan serius maka pastinya kasus suap yang lain akan kembali terungkap” tutupnya. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *