Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Pj. Walikota Jayapura Canangkan Hari Kesatuan Gerak PKK

36
×

Pj. Walikota Jayapura Canangkan Hari Kesatuan Gerak PKK

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Menyambut Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 52 tahun 2024, PKK Kota Jayapura melakukan pencanangan dengan pelepasan balon diudara oleh Penjabat (Pj) Walikota Jayapura, Dr. Frans Pekey, di lapangan Upacara Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (15/3).

Ketua Panitia, Rori Marwani S. Mampioper dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini bertujuan meningkatkan semangat pembaharuan mengembangkan Daya Kreasi dan kreativitas para kader PKK dalam pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Pada tahun 2024 ini tema nasional peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke 52 adalah Bergerak bersama PKK mewujudkan keluarga sejahtera menuju Indonesia maju dan tema ini diejawantahkan oleh tim penggerak PKK kota Jayapura ke dalam sub Tema kader PKK penggerak keluarga masyarakat berdaya kota Jayapura melaju,”jelasnya.

Pj. Walikota Jayapura, Dr. Frans Pekey, menyampaikan berkaca pada tema tahun ini diajak untuk menyatukan upaya meningkatkan kekuatan dan bahu membahu menciptakan masa depan yang lebih baik bagi keluarga dan bangsa tercinta.

“Esensi dari persatuan terletak pada aksi kolektif di mana setiap anggota masyarakat mulai dari tingkat akar rumput, berkontribusi untuk kebaikan yang lebih besar melalui kolaborasi dukungan dan pemberdayaan kita dapat mengatasi tantangan dan mencapai pencapaian yang luar biasa,”ucapnya.

Sejalan dengan subtema kader PKK kota Jayapura dirinya menyoroti kekuatan transformatif dari individu-individu yang diberdayakan di dalam masyarakat, seperti Para kader PKK yang telah mengambil tanggung jawab untuk mendidik keluarga-keluarga di lingkungannya tentang praktik kesehatan dan kebersihan.

“Melalui dedikasi dan semangatnya para kader ini tidak hanya meningkatkan kesejahteraan banyak keluarga, tetapi juga menginspirasi orang lain untuk mengambil alih kehidupan mereka sendiri semangat inilah yang ingin saya tanamkan dalam diri setiap kader dan anggota PKK semangat pemberdayaan inisiatif dan kemajuan,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Jayapura Maria Yuvita Gobay Pekey menyampaikan
dengan kegiatan ini agar dapat menumbuhkan spirit atau motivasi yang tinggi bagi kader PKK untuk tetap selalu bergerak satu langkah kecil menentukan perubahan yang besar tidak boleh berdiri di tempat tapi harus bergerak.

“Pada hari ini ada 3 kegiatan lomba yang akan dilaksanakan yaitu lomba cipta menu B2SA (beragam, bergizi, seimbang dan aman ) Tujuannya adalah untuk mencegah stunting karena angka stunting di kota Jayapura masih tinggi, dengan kegiatan ini diharapkan, agar kader-kader pkk dan juga masyarakat bisa menghasilkan atau menciptakan menu yang berkualitas bagi keluarga dapat dikonsumsikan secara aman dan juga sehat beragam dan bergizi bagi keluarga terkhusus anak-anak,”Pungkasnya.

Peserta peringatan hari kesatuan gerak PKK kota Jayapura tahun 2024 melibatkan Tim penggerak PKK Distrik, Kelurahan dan Kampung sebanyak 125 orang, organisasi wanita dan organisasi berbasis keagamaan dan kelompok paguyuban, kelompok seni, sanggar tari sekolah perguruan tinggi dan masyarakat umum anggota tim penggerak PKK Kota Jayapura sebayak 42 orang.

Rangkaian acara diawali dengan peringatan hari kesatuan gerak PKK secara nasional yang ditandai dengan gerakan tanam cabai secara serentak oleh TP PKK di seluruh Indonesia, senam sehat, Lomba masak menu B2SA Cegah stunting yang melibatkan 80 orang peserta dari 40 orang kader PKK Perwakilan dari 5 Distrik, kelurahan dan kampung, lomba fashion show, lomba paduan suara, lomba qosidah lomba tari yosim pancar, lomba tari kontemporer dan puncak peringatan HKG PKK ke 52.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *