Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Pererat Silaturahmi, Pemkot Jayapura Buka puasa Bersama Organisasi Islam

32
×

Pererat Silaturahmi, Pemkot Jayapura Buka puasa Bersama Organisasi Islam

Sebarkan artikel ini
Penjabat Walikota, Dr Frans Pekey Saat berikan sambutan pada acara safari ramadan pemerintah kota jayapura bersama forkopimda dan Organisasi islam sekota Jayapura
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Untuk meraih keberkahan dalam Bulan Suci Ramadhan dan untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, termasuk menjalin silaturahmi, Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menggelar Safari Ramadhan 1445 H/2024M. Safari Ramadhan ini juga merupakan salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan Pemkot Jayapura.

Acara yang digelar di Grand Tabi hotel di Kota Jayapura dihadiri oleh Penjabat Walikota, Penjabat Sekda , Forkopimda, MUI, NU, Muhammadiyah dan Tokoh Agama Islam di Kota Jayapura.Sabtu (23/3).

Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M.Si menyampaikan Safari Ramadhan ini tentunya bertujuan untuk selalu menjalin hubungan silaturahmi antara pemerintah dan juga bersama dengan masyarakatnya.

“Agar supaya harmonisasi hubungan antara setiap warga yang ada di kota khususnya umat Islam yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan ini bisa berjalan dengan lancar dan saling kita berkunjung atau silaturahmi,” Ucapnya.

Dirinya menambahkan, kegiatan ini tidak hanya menjadi sebuah kegiatan seremonial saja tetapi lebih hasilnya memberi dampak untuk menjalin komunikasi.

“Saling mengingatkan untuk menciptakan kota Jayapura yang damai, aman, nyaman dan juga penuh dengan toleransi pada umat beragama,” Ujarnya

Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada umat Islam yang ada di kota Jayapura khususnya kepada para Pemimpin, para Ulama, para Kyai, para Ustadz dan tokoh-tokoh agama Islam yang terus memberikan nuansa yang damai melalui khotbah khotbah di masjid ataupun juga di mushola dan juga di perayaan pada saat buka puasa bersama di berbagai tempat di kota Jayapura.

“itulah nilai-nilai positif yang betul berdampak dalam kehidupan bersama di tengah masyarakat kota yang sangat heterogen ini, terima kasih juga untuk dukungan dari Forkopimda kita tetap sungguh luar biasa sinergi untuk mengayomi dan juga selalu bermitra, berkomunikasi dengan para pemimpin-pemimpin agama pemimpin masyarakat lembaga-lembaga institusi yang ada di kota Jayapura,”pungkasnya.

Dalam rangka Safari Ramadhan ini masuk hari ketiga, antara pemerintah kota, Forkopimda dengan masyarakat atau umat muslim di Kota Jayapura, setelah dua hari sebelumnya di masjid di koya barat dan di masjid Perumnas empat. (VN).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *