Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Pengurus DPC Asosiasi Pendeta Indonesia Kota Jayapura Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

54
×

Pengurus DPC Asosiasi Pendeta Indonesia Kota Jayapura Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini
Pengurus DPC Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kota Jayapura Masa Jabatan 2024-2029 saat dilantik
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | 48 Badan Pengurus DPC Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kota Jayapura Masa Jabatan 2024-2029 resmi dilantik dan diambil sumpah nya oleh Badan Pengurus API Provinsi Papua.

Pelantikan diawali dengan ibadah syukur, dengan mengusung tema diberkati untuk memberkati dan menangkan kota bagi Kristus, acara pelantikan dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M.Si, yang berlangsung di SIP Azana Hotel Jayapura, Selasa (26/3).

Pj Wali Kota Jayapura, Dr. Frans Pekey, menyampaikan Asosiasi pendeta Indonesia merupakan suatu lembaga atau organisasi dalam membangun kerjasama yang baik dengan para pendeta dari berbagai denominasi gereja.

“Tanggung jawab pengurus API harus betul-betul dapat melakukan pendekatan-pendekatan sesuai dengan tugas dan fungsi,” Katanya.

Selanjutnya Frans menambahkan, kontribusi DPC API kota Jayapura senantiasa harus terus mengupayakan untuk membangun kesadaran seluruh gereja dan umat, sekaligus meningkatkan kualitas hidup warga gereja agar tidak kendor dan tidak Kehilangan arah sehingga dapat menjadi teladan dan panutan bagi umat dan warga masyarakat di sekitarnya.

“Harapan ini tidaklah berlebihan mengingat perkembangan dan pembangunan karakter yang harus dibangun oleh para pendeta yang lebih moderat, serta terus berkolaborasi guna mencapai visi dan misi dan dituangkan dalam berbagai program kerja yang telah dibahas dan menjadi prioritas dari DPC API kota Jayapura,”ucapnya.

Menurutnya, tanggung jawab yang di emban tidaklah ringan sebagai pemimpin kita dituntut untuk menjadi teladan bagi seluruh anggota, serta menjaga integritas dan kehormatan organisasi ini.

“Terima Kasih yang tulus kepada pengurus yang lama terima kasih atas pengabdian dan kerja keras yang telah diberikan selama masa jabatan, saya juga menyampaikan selamat kepada para pengurus DPC API kota Jayapura yang baru dilantik tanggung jawab yang dipercayakan kepada saudara-saudara adalah suatu kehormatan yang besar maka lakukanlah tanggung jawab ini dengan baik karena saudara-saudara telah berjanji untuk menjalankan tugas ini dengan penuh dedikasi dan integritas dan kasih,”Pungkasnya.

Sementara itu sebagai Ketua DPC API Kota Jayapura terpilih, Pendeta Drs. Richard Paay S.Th
Mengatakan kehadiran API Kota Jayapura untuk melihat dinamika yang sering terjadi di kalangan warga masyarakat.

“API pasti menjadi partner dari semua komponen baik itu pemerintah TNI-Polri tapi juga masyarakat atau dewan adat, sama sama kita ada dikota ini bahkan untuk gereja gereja semua agama bagaimana kita melihat bersama kota Jayapura, sebuah kota majemuk kota representative Indonesia jadi semua komponen harus kita rangkul,”ucapnya.(VN).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *