Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURAKesehatan

Ini Sumber Aliran dana Operasional dan Pengembangan RS Ramela

178
×

Ini Sumber Aliran dana Operasional dan Pengembangan RS Ramela

Sebarkan artikel ini
Plh. Direktur RS Ramela Muara Tami, dr. Melva Desintha Natalia Sirait, M. Kes.
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Rumah Sakit Ramela RS Ramela, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura telah mendapatkan dukungan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik dari Kementerian Kesehatan RI lalu Dana Dana Alokasi Umum (DAU) dari Pemerintah Kota Jayapura dan Dana Otsus.

Plh. Direktur RS Ramela Muara Tami, dr. Melva Desintha Natalia Sirait, M. Kes. Mengatakan dengan dana yang ada dapat digunakan untuk pembelian sarana prasarana bagi penunjang pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kota Jayapura yang berada di Muara Tami dan sekitarnya.

“Untuk pembelian alat kesehatan bagi Rumah Sakit Ramela ini semua berkat bantuan Pemerintah Kota Jayapura,” Kata dr. Melva Desintha Natalia Sirait, kepada media, di Kantor Walikota Jayapura, Jumat (1/3).

Kementerian Kesehatan untuk pertama kalinya memberikan dana DAK kepada Rumah Sakit Ramela.

“Jadi untuk pertama kalinya kita mendapatkan bantuan dari kementerian kesehatan yang dilakukan di 2024 jadi nantinya akan ada pembelian ambulans, pembangunan sarana air bersih dan embelian alat kesehatan,” Ucapnya

Dirinya bersyukur sekali bisa di-backup dengan 3 sumber dana yaitu DAK fisik Kementerian Kesehatan, DAU dan dana Otsus dari pemerintah kota Jayapura.

“Kami berharap tahun ini Rumah Sakit Ramela permintaan dari Pj. Wali Kota Jayapura menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan itu kita upayakan sekarang,” pungkasnya

Dia menambahkan, Rumah Sakit Ramela masih ada di Tipe D, untuk ketersediaan tempat tidur ada 50 tempat tidur.

“Oleh karena itu kita terus mengupayakan agar bisa segera naik klasifikasi kelas C dengan penyediaan ruangan dan tempat tidur rawat inap, manajemen dan semuanya sistem informasi juga sudah dilaksanakan secara tipe C,” Tutupnya. (VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *