Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Diksar Satpam Gada Pratama Angkatan III tahun 2024 Ditutup

94
×

Diksar Satpam Gada Pratama Angkatan III tahun 2024 Ditutup

Sebarkan artikel ini
Foto Bersama Kadisnaker Kota Jayapura, PT. Soney Raya, Perwakilan Polda Papua Dirbinmas Polda Papua dan Peserta Diksar Angkatan III, di Gedung BLKI Provinsi Papua, Sabtu (9/3)
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura Angkatan ke III bersama PT. Soney Raya Angkatan XV TA 2024, menggelar penutupan pendidikan dasar (Diksar) Satuan Pengamanan (Satpam) Gada Pratama, penutupan digelar di Gedung BLKI Provinsi Papua, Sabtu (9/3).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura, Djoni Naa mengatakan tujuan pelatihan satpam gada pratama adalah untuk meningkatkan keterampilan jasa pengamanan bagi para pencari kerja di kota Jayapura dan mempersiapkan tenaga kerja di kota Jayapura yang siap pakai pada bidang yang dilatih, untuk mengurangi angka pengangguran di kota Jayapura khususnya para pencari kerja orang asli Papua (oap).

“Pelaksanaan pelatihan security diksar ini dilaksanakan selama 14 hari, peserta berjumlah 57 oap yang direkrut dari dinas tenaga kerja Kota Jayapura, dan dibiayai dari dana otsus”terangnya.

Materi yang diajarkan sesuai dengan kurikulum pelatihan satpam gada Pratama yang dikeluarkan oleh Kepolisian Republik Indonesia sesuai yang ditetapkan oleh Binmas Polda Papua, Instruktur pada pelatihan satpan berasal dari Polda Papua dalam hal ini direktorat binmas Polda Papua.

Perwakilan Polda Papua, Dirbinmas polda papua Kombes Pol Gatot Aris Purbaya., S.I.K mewakili kapolda papua, membacakan sambutan mewakili Kapolda Papua mengatakan peserta berhasil menyelesaikan diksar dan berjalan dengan baik sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“ Diksar satpam gada Pratama ini bukan hanya sekedar pelatihan tetapi merupakan langkah awal dalam membangun Pondasi yang kokoh bagi masa depan kita sebagai satuan pengamanan yang profesional dan berpikiran digital di Provinsi Papua,”ucapnya

“Saya yakin dengan semangat dan komitmen kita bersama kita akan mampu menghadapi tantangan masa depan dengan sukses,”ujarnya.

Direktur PT. Soney Raya, Aplena Samber, mengatakan selama 14 hari 557 peserta telah dididik khususnya, anak anak oap yang muda energik baik fisik mental serta karakter dalam memasuki dunia kerja satpam, nantinya pihak asosiasi akan membantu penyaluran tenaga kerja kepada pihak pengguna bumn, bumd atau swasta.

“Sebagai pimpinan pt. soney raya dijayapura saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pemerintah kota Jayapura khususnya dinas tenaga kerja kota Jayapura yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyelenggarakan kegiatan diksar satpam khusus kepada anak anak oap”ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Asisten III Setda Kota Jayapura, Nur Bi Adji menyampaikan pelatihan satpam yang di biayai melalui dana Pemda dan di inisiasi oleh dinas tenaga kerja Kota Jayapura, karena ini pelatihan khusus bagi anak anak papua dan lebih khusus lagi anak anak port numbay agar semua bisa terserap di lapangan-lapangan kerja yang ada di kota Jayapura.

“Yang lebih penting adalah mereka dilatih di sini mereka mau disiplin dalam melaksanakan tugasnya sehingga di manapun mereka bekerja nantinya mereka akan mencapai hasil yang sangat memuaskan,”ucapnya.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *