Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Yan Mandenas : Hanya Prabowo-Gibran yang Bisa Melanjutkan Program Jokowi

148
×

Yan Mandenas : Hanya Prabowo-Gibran yang Bisa Melanjutkan Program Jokowi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Papua Yan Permenas Mandenas mengajak seluruh masyarakat Papua untuk bersama-sama berpartisipasi dan mensukseskan Pemilu 2024.

“Pemilu 2024 ini merupakan masa transisi di akhir kepemimpinan Jokowi, yang akan menentukan masa depan kita 5 tahun yang akan datang dengan kepemimpinan yang baru,” Ucap
Yan Permenas Mandenas saat menggelar jumpa pers di Jayapura, Rabu, (7/2/2024).

Lebih lanjut Yan Permenas Mandenas mengatakan, semoga program kerja Jokowi yang sedang dijalankan saat ini dengan mendorong investasi kemudian juga menjaga stabilitas ekonomi akan berdampak baik ketika program ini dilanjutkan.

“Sehingga memang mengapa Jokowi sendiri lebih lebih pro untuk memberikan dukungan full kepada Prabowo pada saat proses pencalonan sampai dengan akhirnya mengawinkan Prabowo dengan Gibran sebagai salah satu calon presiden dan calon wakil presiden,” Ujarnya

Selain itu, tujuan utamanya adalah keberlanjutan program dari Jokowi yang cukup memberikan kenyamanan bagi masyarakat Indonesia hari ini, dengan berbagai macam kebijakan subsidi yang dilakukan oleh Jokowi baik subsidi BBM mencapai Rp. 600 triliun/tahun, kemudian subsidi Listrik, bansos yang mana di Kementerian Sosial bisa mencapai Rp. 70 triliun/tahun.

“Saya pikir dengan kebijakan dari Pak Jokowi yang membuat Indonesia nyaman dan saya harapkan untuk kita lanjutkan di periode berikutnya,”pungkasnya.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat di Papua dengan berbagai macam latar belakang, perspektif dan penilaian yang ada tetapi suara kita ini tidak terlalu banyak seperti di Jawa.

“Saya mengajak untuk bagaimana kita menentukan pilihan pada calon yang berpeluang menang satu putaran jangan sampai suara kita yang sedikit ini kita sia siakan. Suara yang sedikit tapi kita jadikan sebagai bargening posisi yang terbaik pendukung calon yang menang terus agar di kemudian hari nanti Papua terus menjadi perhatian dari pemerintah pusat,” Ujar Yan Permenas Mandenas.

Itu harapan dari saya sebagai salah satu representasi dari Pasangan calon Presiden dan wakil Presiden 02, dan juga sebagai anggota DPR RI Fraksi Gerindra, dan juga berada di dewan Pembina DPP partai Gerindra yang hampir setiap saat mengawal semua kebijakan Partai bersama-sama dengan Prabowo Subianto.

Dilihat dari situasi Pemilu kali ini akan berbeda, berbeda kontestan, persaingan sedikit berbeda dengan situasi yang kita hadapi 5 tahun lalu.

“Sehingga saya berharap masyarakat harus berpartisipasi secara aktif di TPS karena kalau kita lihat pilpres tahun lalu partisipasi publik di kota-kota besar di Papua ini sangat rendah kecuali di daerah-daerah noken digunung mungkin partisipasinya hampir mencapai 90 sampai dengan 85 persen, bahkan bisa 100 persen plus-plus kita di kabupaten kota yang ada dipapua khususnya kota-kota besar partisipasinya minim kali ini,”ucapnya

Selain itu ia menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi sukseskan pemilu 2024.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Papua mari kita berpartisipasi untuk menentukan pilihan kita mulai dari Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten Kota, secara aktif dan mudah-mudahan pemilu kali ini bisa memberikan kesejukan memberikan perubahan bagi kita dan membawa harapan baru untuk periode 5 tahun yang akan datang baik itu kepemimpinan legislatif tapi juga kepemimpinan eksekutif mulai dari Presiden, Gubernur sampai dengan Bupati/Walikota,”tutupnya. (VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *