Example floating
Example floating
KABAR KOTA JAYAPURA

Pemkot Jayapura Bagikan Atribut Satlinmas Digunakan Pada Pemilu 2024

288
×

Pemkot Jayapura Bagikan Atribut Satlinmas Digunakan Pada Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menyerahkan secara simbolis atribut Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) untuk dipergunakan pada Pemilu 2024, kegiatan berlangsung di halaman parkir Gedung Sian Soor, Kota Jayapura, Rabu ( 31/1/2024).

Penjabat (Pj) Sekda kota Jayapura, Robby Kepas Awi, sekaligus dalam sambutan Pj. Wali Kota Jayapura mengatakan pada kesiapan pelaksanaan Pemilu Pemerintah Kota Jayapura terus memberi dukungan kepada penyelenggara pemilu yaitu KPU, Bawaslu, TNI dan Polri.

”Kita akan membagi sebanyak 1.880 atribut untuk personel Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) yang akan bertugas di 940 Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5 distrik, 25 kelurahan dan 14 kampung di Kota Jayapura,”ucapnya.

“Pembagian atribut kepada petugas Satlimas ini dalam rangka kesiapsiagaan mereka dalam mengamankan Pemilu. Pemerintah Kota telah mengalokasikan dana anggaran di APBD 2023 dan sudah terbelanja dan atribut ini dipergunakan untuk dua kegiatan moment besar di Negara Republik Indonesia dan juga di Papua dan Kota Jayapura sehingga secara theknis menjadi tanggung jawab kepala kelurahan dan kepala distrik dilapangan,” jelas Robby

Roby menambahkan, apel gabungan Linmas se-Kota Jayapura akan dilaksanakan pada 7 Februari 2024. Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri bakal memimpin langsung apel di lapangan PTC Entrop.

Pelaksana Harian Kepala Satpol PP Kota Jayapura, Sefnath Kambuaya mengatakan, berdasarkan data KPU Kota Jayapura jumlah TPS 940, sehingga dibutuhkan satlinmas 1.880 orang.

“Jumlah atribut satlinmas sebanyak 1.880 pasang terdiri dari pakaian PDL, topi linmas, sempritan atau tali pluit, pentungan dan sarung, baju kaos linmas, sabuk dalam atau ban (ikat pinggang), kopel, sepatu PDL linmas, dan kaos kaki, petugas satlinmas berasal dari kelurahan dan kampung,”jelasnya. (VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *