Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Pastikan Pemilu Berjalan Aman dan Damai, Pemkot Jayapura Bersama Forkopimda Gelar Rakor

×

Pastikan Pemilu Berjalan Aman dan Damai, Pemkot Jayapura Bersama Forkopimda Gelar Rakor

Sebarkan artikel ini
Suasana Rapat kordinasi Damai Pemilu serentak Kota Jayapura
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura bersama Forkopimda melakukan rapat koordinasi menjelang Pemilu serentak 2024. Rakor ini tentu saja untuk memastikan Pemilu berjalan aman dan damai.

Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura, Dr Frans Pekey M. Si, menyampaikan Menjelang Pemilihan Umum serentak pada 14 Februari 2024, Pemerintah Kota Jayapura bersama unsur Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) terus berupaya untuk memastikan jalannya Pemilu dengan aman dan damai.

“Pemilu tinggal 7 hari lagi saya bersama forkopimda serta semua penyelenggara pemilu dan para tokoh hari ini kita melaksanakan rapat koordinasi tentu untuk mengecek kesiapan dari KPU dari Bawaslu dan juga Kapolresta dari segi pemaparan diskusi hari ini pada prinsipnya bahwa pelaksanaan Pemilu di kota Jayapura sudah siap,”ucap Frans Pekey kepada media usai rapat koordinasi di Jayapura, Selasa (6/2).

Lebih lanjut dirinya menyampaikan untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) bahwa dalam beberapa hari kedepan sudah siap 100 persen dan akan segera didistribusi logistik Pemilu ke tingkat kelurahan dan kampung dititik yang terbawah.

“Dari aspek kesiapan penyelenggara sampai di tingkat bawah juga tadi sudah disampaikan sampai ke PPS (Panitia Pemungutan Suara), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) itu semua sudah siap dan sudah sosialisasi juga udah dilantik,” Ujarnya

Ada beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan menjadi catatan khususnya untuk KPU mengenai tempat pemungutan Suara (TPS) yang jauh dari domisili para pemilih.

“Mengenai TPS ada keluhan karena ada yang jauh dari tempat tinggal atau domisili itu bisa mengganggu dalam kelancaran pencoblosan pada hari H, tadi juga disampaikan dibeberapa titik TPS yang jauh sekiranya itu didekatkan dengan alamat domisili daripada para pemilih,”katanya

Dalam rapat juga dibahas menyangkut komunikasi koordinasi dan juga dukungan bagi penyelenggaraan pemilu di tingkat bawah Panitia Pemungutan Distrik (PPD) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Pemerintah harus mendukung dan mensupport full dalam mensukseskan pemilu 2024,” Ucapnya

Dari beberapa tokoh agama mereka sudah memberikan dukungan yang luar biasa selain untuk mendoakan suksesnya pemilu di kota Jayapura.

“Untuk tokoh agama ada himbauan-himbauan kepada jemaatnya, umatnya untuk memberikan dukungan terutama meningkatkan partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS menyalurkan aspirasi politiknya dan juga dari MUI khususnya dari umat Islam sudah ada fatwa MUI secara nasional bahwa golput adalah haram bagi umat islam di Indonesia,”pungkasnya

Sebagai pejabat Walikota dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu di wilayah kota Jayapura baik KPU, Bawaslu kemudian juga pihak keamanan Polresta. (VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *