Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR INTAN JAYAPolitik

Pastikan Kesiapan Pemilu 2024, Pj Wali Kota Jayapura Bersama Forkopimda Tinjau Gudang Logistik KPU

×

Pastikan Kesiapan Pemilu 2024, Pj Wali Kota Jayapura Bersama Forkopimda Tinjau Gudang Logistik KPU

Sebarkan artikel ini
Forkopimda Kota Jayapura didampingi Ketua KPU saat tinjau Gudang Logistik Pemilu 2024 di Gudang Ex Terminal Lama Entrop distrik Jayapura Selatan, Jumat 9 Februari 2024
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Jelang pelaksanaan pemilu 2024 yang dilaksanakan 14 Februari 2024 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) jayapura bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan peninjauan ke gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melihat kesiapan logistik pemilu yang tinggal beberapa hari lagi.

Penjabat (Pj). Walikota Frans Pekey mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka memastikan kesiapan penyelenggara Pemilu.

“Sesuai laporan ketua KPU kota Jayapura, kesiapan pendistribusian Logistik ke TPS, sudah mencapai 95 persen. Sedangkan 5 persen sisanya adalah terjadi kesalahan pengiriman formulir dari KPU pusat. Dari pusat salah kirim dobel, sehingga kekurangannya itu dicetak di di Jayapura oleh KPU provinsi.”Ucap Frans Pekey kepada awak media, Gudang Logistik Ex Terminal Lama Entrop Jalan Raya Abepura Entrop, Kota Jayapura, Papua. Jumat, (10/2)

Lebih lanjut Frans Pekey menambahkan, pihak KPU kota Jayapura hanya menunggu hasil pencetakan formulir untuk menggantikan kekurangan akibat salah pengiriman dari KPU pusat, baru kemudian Logistik akan di distribusikan pada H-2 jelang pemungutan suara.

Frans Pekey menyebut di pemilu kali ini dirinya melihat kesiapan dari KPU sudah sangat optimal sehingga kejadian pada pemilu 2019 tidak akan terulang.

“Saya optimis, kejadian pada Pemilu 2019 tidak akan terulang di Pemilu kali ini, jika dilihat dari kesiapan KPU yang sangat optimal,”ujarnya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kota jayapura yang mempunyai hak memilih yang masuk didalam daftar pemilih tetap (dpt) untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPD) masing masing untuk menyalurkan aspirasi nya tanggal 14 februari yang akan datang.

“Saya minta jangan golput tapi jadilah warga negara yang bertanggung jawab untuk berpartisipasi mensukseskan pesta demokrasi keberlanjutan pembangunan kepemimpinan nasional daerah melalui proses pemilu ini,”pungkasnya.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *